Comscore Tracker

Toshiba Lepas Saham Laptop, Kini Jadi Hak Milik Sharp Sepenuhnya

Siapa pengguna laptop Toshiba nih?

Pada tanggal 4 Agustus 2020, Toshiba termasuk industri yang berkontribusi besar di pasar laptop selama lebih dari 30 tahun. Kini, tanggal 4 Agustus 2020 lalu, Toshiba resmi meninggalkan pasar laptop. Seluruh saham divisi laptopnya dipegang oleh Sharp. Berikut fakta singkat tentang Toshiba:

1. Sharp, perusahaan elektronik terbesar ini membeli saham Dynabook

Toshiba Lepas Saham Laptop, Kini Jadi Hak Milik Sharp SepenuhnyaInstagram.com/sharp_japan

Toshiba melalui situs resminya mengumumkan bahwa 19,9 persen saham yang tersisa dari hak atas merek Dynabook telah resmi dibeli oleh Sharp. Jadi kepemilikan mereknya kini berada di tangan perusahaan elektronik tersebut.

"Pada tanggal 30 Juni 2020, di bawah persyaratan dari persetujuan pembelian saham, Sharp bertindak memanggil opsi untuk memanggil sisa saham yang tersisa dari Dynabook yang dipegang oleh Toshiba, dan Toshiba telah menyelesaikan prosedur untuk transfernya," tulis pihak Toshiba dalam pernyataan tertulis tersebut.

2. Inilah laptop pertama yang diproduksi oleh Thosiba

Toshiba Lepas Saham Laptop, Kini Jadi Hak Milik Sharp Sepenuhnyav

Toshiba pertama kali melahirkan laptop tahun 1985, yang kompatibel dengan IBM. Namanya T1100. Komputer tersebut merupakan produk yang memajukan perkembangan industri laptop di dunia.

Fitur-fitur yang dimiliki T1100 juga menjadi landasan munculnya komputer laptop di masanya. Seperti baterai internal yang bisa diisi ulang, layar LCD, drive floppy 3.5", dan kompatibilitas dengan PC IBM.

3. Toshiba Client Solutions berganti nama menjadi Dynabook

Toshiba Lepas Saham Laptop, Kini Jadi Hak Milik Sharp SepenuhnyaInstagram.com/dynabookasia

Sesuai syarat persetujuan yang dibuat antara Toshiba dan Sharp pada Juni 2018 lalu, Toshiba mentransfer saham kepemilikan mereka sebesar 80,1 persen kepada Sharp atas Toshiba Client Solutions Co Ltd.

Transfer tersebut akhirnya diselesaikan pada Oktober 2018 lalu. Lalu bulan Januari 2019, Toshiba Client Solutions berganti nama menjadi Dynabook, yang kini sepenuhnya dipegang oleh Sharp.

Itulah fakta singkat tentang Toshiba. Apakah kamu termasuk pengguna laptop merek Toshiba? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Aditya Daniel di duniaku.idntimes.com dengan judul Setelah Lebih Dari 30 Tahun, Toshiba Resmi Meninggalkan Pasar Laptop

Baca Juga: Awas Ketahuan, Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya