Prabowo Hingga Ahmad Dhani Hadiri Reuni 212, Anies Disambut Takbir

Massa juga meneriakkan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, tampak menghadiri acara Reuni 212 di Lapangan Monas, Minggu (2/12) pagi. Ia didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dan langsung naik ke atas panggung.

Prabowo tampak mengenakan baju koko putih dan peci warna hitam. Saat Prabowo di atas panggung, peserta Reuni 212 langsung meneriakkan namanya.

"Prabowo..Prabowo..Prabowo..," teriak peserta menyambut kedatangan Prabowo.

Dari atas panggung, MC mengatakan kalau kehadiran Prabowo bukanlah ajang politik, melainkan persatuan.

"Ini ajang persatuan tokoh. Jangan provokatif kami jadi ajang politik," kata sang MC.

1. Ahmad Dhani hingga Ustaz Felix ikut hadir

Prabowo Hingga Ahmad Dhani Hadiri Reuni 212, Anies Disambut TakbirIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Beberapa pejabat juga hadir dan sepanggung dengan Prabowo. Di antaranya Gubernur DKI Anies Baswedan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, musisi Ahmad Dhani, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, Ketua PA 212 Slamet Maarif, Camelia Malik, dan Ustaz Felix Siauw.

2. Kehadiran Anies disambut takbir

Prabowo Hingga Ahmad Dhani Hadiri Reuni 212, Anies Disambut TakbirIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Monas pukul 07.32 WIB untuk menghadiri reuni akbar 212. Saat Anies tiba di atas panggung, para peserta 212 langsung mengumandangkan takbir untuk menyambut kedatangannya. Anies lalu menyalami para tokoh dan juga ulama yang hadir.

Sebelumnya, Anies telah menyatakan akan hadir dalam reuni 212 di Monas, hari ini. Meski bukan alumni aksi 212, ia mengatakan tetap akan datang sebagai Gubernur DKI Jakarta.

3. Titiek Soeharto ikut menghadiri Reuni 212

Prabowo Hingga Ahmad Dhani Hadiri Reuni 212, Anies Disambut TakbirTitiek Soeharto di reuni 212. (Facebook/Rachmat Widiyanto)

Di antara ribuan peserta Reuni 212 yang melaksanakan salat subuh berjamaah, ada sosok yang menarik perhatian. Titiek Soeharto tampak hadir mengikuti rangkaian kegiatan alumni aksi 212 di kawasan Monas.

Dalam foto yang diunggah staf Titiek, Rachmat Widiyanto di akun media sosialnya, tampak putri Presiden Soeharto itu mengenakan mukena berwarna putih. Ia duduk bersama jamaah lainnya di pelataran Monas.

4. Peserta Reuni 212 rindu Rizieq Shihab

Prabowo Hingga Ahmad Dhani Hadiri Reuni 212, Anies Disambut TakbirIDN Times/Gregorius Aryodamar

Usai salat Subuh, para peserta membaca selawat secara berjamaah. Kemudian mereka berdoa bersama. Dalam doa bersama tersebut, pemimpin doa sempat menyebut bahwa para peserta alumni 212 merindukan Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

"Kami rindu Ya Allah, kami sayang beliau ya Allah. Kami mohon kepada-Mu berikan kekutan kami," ucap sang pemimpin doa dan diikuti oleh peserta alumni 212 yang lain.

5. Ada bagi-bagi makanan gratis dan merchandise

Prabowo Hingga Ahmad Dhani Hadiri Reuni 212, Anies Disambut TakbirIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Di tengah ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan Reuni 212 di Monas, Pondok Tahfiz Al Irsad dari Gunung Putri, Bogor tampak memberikan sarapan gratis. Mereka terpantau membawa banyak paket yang dibagikan langsung di daerah jalan Medan Merdeka Barat.

Menurut perwakilan Pondok Tahfiz Al Irsad, Deni Sahputra menjelaskan kelompoknya sengaja menyisihkan sebagian rezekinya untuk memberikan kontribusi dalam kegiatan reuni akbar 212 ini.

"Kami membawa 1500 paket. Selain itu ada juga makanan ringan lainnya, tapi belum sampai sini (Jalan Medan Merdeka Barat) karena sulit masuk. Ada juga merchandise 212 yang kami bagikan secara cuma-cuma," kata Deni.

Baca Juga: Diperiksa Hari ini, Bahar bin Smith Pilih Membusuk di Penjara

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya