Terlibat Narkoba, 6 Cuitan Kontroversial Andi Arief yang Bikin Heboh

Polisi gerebek Andi Arief di hotel

Jakarta, IDN Times – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Andi Arief, mendapat sorotan publik karena ditangkap oleh pihak kepolisian dalam sebuah hotel di Jakarta Barat, Minggu (3/3). Ia diduga mengonsumsi narkoba. Namun belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian mengenai informasi ini.

Sebelum penggeledahan, ia diduga berusaha menghilangkan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dan alat hisap bong ke dalam kloset kamar hotel.

Barang bukti berupa alat pakai lalu berhasil diamankan atas bantuan pihak hotel untuk mengambil bong yang sudah dibuang ke dalam kloset.

Andi Arief kerap mendapat sorotan. Terutama soal cuitannya di Twitter yang dinilai kontroversial. Berikut beberapa cuitan Andi Arief yang pernah menggegerkan dunia maya.

1. Jenderal kardus dan mahar Rp500 miliar

Terlibat Narkoba, 6 Cuitan Kontroversial Andi Arief yang Bikin HebohANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Cuitan ini mungkin yang paling menghebohkan. Pada tangga 8 Agustus 2018, Andi menuding Prabowo Subianto sebagai "jenderal kardus" karena lebih mementingkan uang dibanding perjuangan. Bahkan ia menyebutkan ada mahar total Rp1 triliun untuk PKS-PAN dari Sandiaga Uno supaya bisa jadi cawapres Prabowo.

Baca Juga: [Foto] Suasana dan Kondisi Andi Arief Saat Digerebek di Hotel

Baca Juga: Cuitan Elite Demokrat: dari Jenderal Kardus Hingga DNA

2. Prabowo tidak serius nyapres

Terlibat Narkoba, 6 Cuitan Kontroversial Andi Arief yang Bikin HebohIDN Times/Irfan Fathurohman

Tanggal 12 Oktober 2018, Andi Arief kembali mempertanyakan keseriusan calon preside, Prabowo Subianto, mencalonkan diri di Pemilu Presiden 2019. Andi menyindir tidak ada cara ajaib untuk memenangkan Pilpres 2019.

Andi lalu melanjutkan cuitannya dengan menulis tidak ada kemenangan yang akan mengejar orang malas.

3. Prabowo ibarat "menikah dan tertangkap selingkuh"

Terlibat Narkoba, 6 Cuitan Kontroversial Andi Arief yang Bikin HebohANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Tiga hari berselang setelah menyindir ketidakseriusan Prabowo di Pilpres 2019, Andi menyinggung koalisi partainya Demokrat dengan Gerindra dalam mengusung Prabowo. Ia mengibaratkan bahwa Demokrat ibarat istri setia, namun diselingkuhi jika meneruskan koalisi dengan Prabowo Subianto.

4. Minta Jokowi berikan matanya untuk Novel Baswedan

Terlibat Narkoba, 6 Cuitan Kontroversial Andi Arief yang Bikin Heboh(Penyidik senior KPK Novel Baswedan) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Satu hari jelang akhir tahun, cuitan kontroversi Andi kembali muncul. Kali ini politikus Demokrat itu menyindir lamanya pengungkapan pelaku kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Andi menyinggung Presiden Joko "Jokowi" Widodo harusnya memberikan sebelah matanya sebagai 'bayaran' untuk mata Novel yang rusak akibat air keras.

5. Andi menuding PDIP sebagai dalang perusak baliho Demokrat

Terlibat Narkoba, 6 Cuitan Kontroversial Andi Arief yang Bikin HebohANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Terkait perusakan baliho Demokrat di Pekanbaru, kepolisian telah mengamankan satu orang terduga pelaku pengrusakan baliho Partai Demokrat di Pekanbaru Riau. Melalui cuitannya, Andi mengatakan pelaku perusakan  yang ditangkap DPC Demokrat malam tadi menyebut dia disuruh Pengurus PDIP.

6. Hoaks surat suara yang telah dicoblos di Tanjung Priuk

Terlibat Narkoba, 6 Cuitan Kontroversial Andi Arief yang Bikin HebohUnsplash/Element5 Digital

Tanggal 3 Januari 2019, publik kembali diramaikan oleh kabar adanya tujuh kontainer berisi surat suara yang telah dicoblos. Kabar itu diposting oleh Andi Arief. Namun beberapa jam sebelum KPU mengeceknya, Andi langsung menghapus cuitannya soal tujuh kontainer berisi surat suara yang telah dicoblos tersebut.

Meski demikian Ketua KPU, Arief Budiman, meminta hoaks surat suara yang telah dicoblos untuk diproses dan menangkap pelaku penyebar hoaks.

Lalu bagaimana dengan kasus yang menjerat Andi Arief sekarang ini? Pantau terus kabar selanjutnya di idntimes.com.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya