5 Hal Ini Bisa Kamu Nikmati Di Festival Tanah Lot

Bisa cicip masakan kreasi ICA BPC Tabanan loh

Tabanan, IDN Times- Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot menggelar Tanah Lot Art and Food Festival IV selama empat hari dimulai Kamis (21/6/2023) hingga Minggu (25/6/2023) mendatang. Bagi pengunjung yang datang ke DTW Tanah Lot selama festival tidak hanya bisa menikmati pemandangan ikoniknya tetapi juga berbagai pertunjukkan budaya hingga kuliner. Inilah lima hal yang bisa dinikmati pengunjung selama festival  berlangsung.

Baca Juga: Jadwal Tanah Lot Art and Food Festival, Diramaikan Pentas Budaya

Baca Juga: Festival Layang-layang Tradisi Bali , 5 Faktanya!

1. Spot foto yang instagramable

5 Hal Ini Bisa Kamu Nikmati Di Festival Tanah LotSalah satu spot instagramanle di festival Tanah Lot (IDNTimes/Wira Sanjiwani)

DTW Tanah Lot dikenal dengan pemandangan ikonik berupa Pura ditengah lautnya. Lewat  festival Tanah Lot, spot foto yang instagramable ditambah pihak panitia di tempat-tempat strategis dan akan terlihat indah ketika hari mulai gelap. Mulai dari terowongan dari anyaman daun kelapa, payung mengambang dengan lampu warna-warni sampai pohon berdaun emas.

2. Pertunjukkan seni dan budaya

5 Hal Ini Bisa Kamu Nikmati Di Festival Tanah LotPertunjukan seni dan budaya di festival Tanah Lot (IDNTimes/Wira Sanjiwani)

Pada festival Tanah Lot disediakan tiga panggung yaitu Pangggung Lalacita, panggung Budaya dan panggung Utama. Di tiga panggung ini, para pengunjung bisa menikmati pertunjukan seni dan budaya dari pagi hingga malam.

3. Wisata kuliner dan pameran UMKM

5 Hal Ini Bisa Kamu Nikmati Di Festival Tanah LotWisata kuliner di festival Tanah Lot (IDNTimes/Wira Sanjiwani)

Bagi yang suka melakukan wisata kuliner, di festival Tanah Lot disiapkan stand untuk kuliner mulai dari makanan dan minuman tradisional hingga modern. Selain itu bagi yang ingin belanja produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Tabanan mulai dari tas kulit, kebaya, kain sampai perhiasan juga bisa didapati di stand khusus UMKM. 

4. Demo masak oleh Indonesian Chef Association (ICA) BPC Tabanan

5 Hal Ini Bisa Kamu Nikmati Di Festival Tanah LotDemo masak oleh Indonesian Chef Association (ICA) BPC Tabanan (IDNTimes/Wira Sanjiwani)

Para pengunjung juga bisa melihat demo masak oleh para chef yang bergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA) Badan Pengurus Cabang (BPC) Tabanan. Selain bisa liat demo masak para chef ini, bisa juga sekaligus menikmati masakan kreasi mereka secara gratis loh. Tetapi siapa cepat dia dapat ya, kuotanya terbatas.

5. Pemandangan ikonik DTW Tanah Lot

5 Hal Ini Bisa Kamu Nikmati Di Festival Tanah LotPura Tanah Lot (IDNTimes/Wira Sanjiwani

Tentunya yang utama adalah pengunjung bisa menikmati pemandangan ikonik dari Tanah Lot yaitu Pura Tanah Lot yang berada di atas karang dan di tengah laut. Selain itu pemandangan sunset di Tanah Lot juga menjadi daya tarik tersendiri. Itulah lima hal yang bisa dinikmati pengunjung selama Tanah Lot Art and Food Festival IV. Bisa jadi destinasi wisata yang mumpung sedang berada di Bali nih!

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya