Turis Kanada Jatuh ke Jurang di Pecatu, Diduga Lagi Selfie

Pelajaran nih buat kamu pas liburan di Bali

Badung, IDN Times - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Kanada, SH (34), ditemukan di bawah Jembatan Mamo, Jalan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung pukul 19.00 Wita, Sabtu (7/5/2022).

Ia diduga terjatuh ketika melakukan foto selfie di lokasi kejadian. Berikut ini kronologi turis Kanada jatuh ke jurang di Pecatu.

Baca Juga: WNA Rusia yang Pose Telanjang di Tabanan Bali: I Hope They Forgive Me 

1. Korban jatuh dari jembatan ketinggian 50 meter

Turis Kanada Jatuh ke Jurang di Pecatu, Diduga Lagi SelfieEvakuasi WN Kanada terjatuh dari jurang 50 meter di Kuta Selatan. (Dok.IDN Times/istimewa)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memberangkatkan 9 personel untuk mengevakuasi korban di lokasi. Ia ditemukan oleh petugas Balawista, dan informasinya dilaporkan pukul 18.10 Wita.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, mengatakan korban berhasil ditemukan begitu ada saksi yang mencurigai seseorang terjatuh dari jembatan setelah melihat sepeda motor di sekitar lokasi.

"Ketinggian jembatan sampai ke dasar tanah diperkirakan 50 meter. Dengan melihat medan evakuasi, maka tim dilengkapi dengan peralatan mountaineering," jelasnya.

Baca Juga: Turis Rusia yang Pose Telanjang Ternyata Investor di Bali 

2. Evakuasi berlangsung selama satu jam

Turis Kanada Jatuh ke Jurang di Pecatu, Diduga Lagi SelfieEvakuasi WN Kanada terjatuh dari jurang 50 meter di Kuta Selatan. (Dok.IDN Times/istimewa)

Proses evakuasinya berlangsung hampir 1 jam karena memperhitungkan kondisi korban yang jatuh dari jembatan. Evakuasi korban memerlukan kehati-hatian, dan kecermatan.

"Ketika personel diturunkan untuk mengecek kondisi korban, diketahui masih selamat, dan sesegera mungkin diturunkan tandu untuk mengangkat korban ke atas jembatan," kata Darmada.

Setelah terevakuasi, korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bali Jimbaran naik ambulans Banser Kabupaten Badung. Korban diketahui mengalami luka-luka, dan diagnosis awal mengalami patah lengan kiri.

3. Korban diduga mengambil foto selfie di lokasi kejadian

Turis Kanada Jatuh ke Jurang di Pecatu, Diduga Lagi SelfieEvakuasi WN Kanada terjatuh dari jurang 50 meter di Kuta Selatan. (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Ketut Sugiarta Yoga, menceritakan Kepala UPTD Penyelamatan Wisatawan Kuta Selatan Banjar Dinas Suluban Pecatu, Wayan Somer, pukul 05.45 Wita mendapatkan kabar dari warga adanya sebuah sepeda motor PCX hitam yang terparkir di sebelah barat jembatan. Sepeda motor tersebut dalam kondisi hidup. 

Wayan Somer lalu mengecek lokasi, dan mencari pemilik sepeda motor tersebut. Hingga muncul dugaan bahwa pemilik kendaraan jatuh ke jurang di bawah jembatan.

"Keadaan korban mengalami luka-luka, dan cedera leher. Korban terjatuh ke bawah jembatan diperkirakan melakukan foto selfie. Mengingat sering ditemukan beberapa tamu melakukan aktivitas foto-foto pada saat sunset," terang Sugiarta, Minggu (8/5/2022).

Topik:

  • Irma Yudistirani
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya