PENGUMUMAN! Lion Air Group Berhenti Beroperasi Selama Lima Hari

Terhitung mulai hari ini

Badung, IDN TimesLion Air Group (Kode JT), Wings Air (IW), dan Batik Air (ID) member of Lion Air Group, secara resmi mengumumkan penghentian sementara operasional penerbangan domestik, pada Rabu (27/5). Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Langkah ini sebagai bentuk dukungan Lion Air Group dalam usaha pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Dari hasil evaluasi, banyak calon penumpang yang tidak bisa terbang dan melanjutkan perjalanan

PENGUMUMAN! Lion Air Group Berhenti Beroperasi Selama Lima HariIlustrasi Lion Air. (IDN Times/Sunariyah)

Danang, menyampaikan berdasarkan evaluasi pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang, dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan (Kerugian). Mereka tidak dapat melanjutkan karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara.

Calon penumpang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen-dokumen perjalanan dipenuhi, dan di mana calon penumpang mendapatkannya.

“Kami berkesimpulan bahwa para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara,” ucapnya, Rabu (27/5).

Baca Juga: Pengumuman! Masuk ke Bali Kini Tidak Bisa Sembarangan, Ini Syaratnya

2. Lion Air Group menghentikan sementara operasional penerbangan selama lima hari sejak hari ini

PENGUMUMAN! Lion Air Group Berhenti Beroperasi Selama Lima HariIlustrasi Pramugrari Lion Air (IDN Times/Sunariyah)

Berdasarkan kondisi di atas, maka Lion Air Group mengambil kesimpulan masih memerlukan waktu agar calon penumpang lebih mengetahui dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan, sebelum melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara.

Sehingga Lion Air Group memutuskan untuk melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui situs resmi dan kantor-kantor cabang, serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama lima hari, mulai 27 Mei hingga 31 Mei 2020.

3. Bagi calon penumpang penerbangan domestik yang sudah terlanjur membeli tiket bisa diproses pengembalian dana

PENGUMUMAN! Lion Air Group Berhenti Beroperasi Selama Lima HariIDN Times/Hana Adi Perdana

Danang menegaskan, bagi calon penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket (issued ticket), maka difasilitasi melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund).

Atau bisa melakukan perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, layanan kontak pelanggan (call center) 021-6379 8000 dan 0804-177-8899.

Baca Juga: Syarat Masuk ke Pulau Bali Makin Ketat!

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya