TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pencuri Penyu & Tukik di Kawasan Pantai Sindu Sanur Belum Terungkap

Gimana nasib penyu dan tukiknya ya?

Foto hanya ilustrasi. (IDN Times/Ayu Afria)

Denpasar, IDN Times - Pelaku pencurian puluhan penyu yang diduga seorang warga negara asing (WNA) belum tertangkap sampai sekarang. Aksinya tertangkap closed circuit television (CCTV) di Konservasi Penyu Sindu Dwarawati, Jalan Pantai Sindu, Sanur, Denpasar, Senin (21/10) pukul 03.00 Wita. Dari rekaman CCTV itu, pelaku melompat pagar lokasi setinggi 1,5 meter dan berhasil membawa kabur sembilan ekor penyu dewasa dan 15 ekor tukik.

Sudah sepekan lebih pihak kepolisian melakukan penelusuran tersebut. Bagaimana perkembangan kasus ini?

1. Pihak kepolisian belum mendapatkan bukti tambahan

flickr/Tony Webster

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Denpasar Selatan, Kompol Nyoman Wirajaya, menyampaikan sampai saat ini pihaknya masih belum mendapatkan bukti-bukti tambahan dari pengelolaan Konservasi Penyu di Pantai Sindu.

"Sampai saat ini, kita masih mengumpulkan bukti-bukti dari keterangan korban juga dan masih belum ada tambahan lagi. Korban dua orang, (Selaku) pengelolaannya," kata Wirajaya saat dihubungi, Rabu (29/10).

2. Polisi masih menelusuri CCTV yang ada di kawasan Pantai Sindu

Dok.IDN Times/ istimewa

Wirajaya menjelaskan, korban dan pelaku tidak saling kenal. Untuk saat ini pihak kepolisian masih menelusuri CCTV yang berada di kawasan Pantai Sindu untuk mengetahui pelaku tersebut.

"Masih kita telusuri CCTV di daerah-daerah lain yang ada potensi dilewati atau dia datang (Pelaku)," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya