TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Kuburan di Buleleng Dibongkar Orang Tak Dikenal

Wah, ngeri betul

Kuburan di Buleleng dibongkar orang tak dikenal. (dok. IDN Times/Polres Buleleng)

Buleleng, IDN Times – Masyarakat dihebohkan oleh pembongkaran Setra (Kuburan) Adat Desa Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Kejadian ini dilaporkan oleh Gede Sukadana (51) ketika masih berada di lokasi, Kamis (7/4/2022) malam. Pembongkaran kuburan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Berikut ini kronologinya.

Baca Juga: Korban Pelecehan Terekam CCTV di Bali, Diimingi Uang Mainan

1. Saksi sedang menggali liang lahat di kuburan

Kuburan di Buleleng dibongkar orang tak dikenal. (dok. IDN Times/ Polres Buleleng)

Awalnya saksi, Gede Sukadana, hendak membuat galian untuk liang lahat di Setra Adat Desa Gerokgak, pada Kamis (7/4/2022) pagi. Saksi lalu menemukan bekas galian di areal kuburan. Karena merasa janggal, saksi lalu memeriksa areal kuburan lainnya. Ia langsung memberitahu temannya atas temuan tersebut.

“Saksi memberitahukan temuan tersebut kepada I Ketut Arya Negara, dan Kelian Desa Adat Gerokgak Kadek Sumantra,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Sumarjaya, Jumat (8/4/2022).

2. Total ada 9 kuburan yang dirusak

Kuburan di Buleleng dibongkar orang tak dikenal. (dok. IDN Times/ Polres Buleleng)

Berdasarkan hasil pengecekan, ada 9 kuburan yang telah digali dalam rentang waktu berbeda. Diperkirakan, penggalian kuburan itu dilakukan paling lama 3 hari sebelum pembongkarannya terungkap.

“Ditemukan adanya 9 kuburan lama telah dirusak dengan cara digali. Beberapa galian diperkirakan digali pada malam Kamis, dan ada juga beberapa kuburan sudah digali sekitar 2 sampai 3 hari yang lalu,” jelas Sumarjaya.

Berita Terkini Lainnya