Comscore Tracker

5 Keuntungan Memilih Pemotretan Post Wedding, Lebih Leluasa!

Barangkali bisa jadi alternatif selain prewedding

Bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, mereka tentu melakukan segala persiapan dengan matang. Pasalnya, pernikahan merupakan momen sakral dan harapannya dilakukan sekali dalam seumur hidup.

Dari segudang persiapan, foto prewedding rasanya jadi kegiatan yang harus dilakukan. Foto berdua sebelum pernikahan ini biasanya akan diletakkan pada surat undangan maupun dalam acara resepsi nantinya.

Namun, belakangan ini muncul trend baru yaitu pemotretan post wedding. Berbeda dengan prewedding, pemotretan ini dilakukan setelah menikah. Berikut ini keuntungan pemotretan post wedding.

Baca Juga: 10 Lokasi Foto Prewedding di Bali Paling Hits

1. Lebih santai karena tidak dikejar deadline

5 Keuntungan Memilih Pemotretan Post Wedding, Lebih Leluasa!ilustrasi kalender (Pexels.com/Olya Kobruseva)

Ada banyak hal yang harus disiapkan sebelum hari H pernikahan, di antaranya jasa makeup artist, dekorasi, undangan, urusan administrasi, dan sebagainya. Tak jarang pasangan merasa stres karena dikejar-kejar waktu. Pernikahan akan berlangsung beberapa hari lagi, sementara persiapannya belum selesai semua.

Jika pemotretan berdua dilakukan setelah menikah, tentu hal ini akan meringankan beban pasangan. Foto post wedding dilakukan setelah menikah, jadi mereka tak perlu memikirkannya jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan.

Baca Juga: Tulus Tak Berharap, 5 Cara Mencintai Seseorang Tanpa Syarat 

2. Bisa bergaya lebih leluasa

5 Keuntungan Memilih Pemotretan Post Wedding, Lebih Leluasa!ilustrasi pasangan (Pexels.com/Silvio Barbosa)

Hal ini memang tak berlaku bagi semua orang. Namun, beberapa pasangan sering merasa canggung jika harus bergaya mesra, dengan alasan belum ada ikatan pernikahan yang sah. Pun, sebaiknya tak usah dipaksakan karena justru akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pasangan.

Tetapi ini tidak akan terjadi jika melakukan pemotretan post wedding. Setelah sah menjadi suami istri, pasangan akan lebih leluasa bergaya dengan nyaman. Alhasil, pasangan tidak ada canggung melakukan berbagai macam pose akan hasil gambarnya lebih maksimal.

3. Bisa dilakukan berbarengan dengan honeymoon

5 Keuntungan Memilih Pemotretan Post Wedding, Lebih Leluasa!ilustrasi pasangan sedang honeymoon (Pexels.com/Asad Photo Maldives)

Selain pose dan penampilan, latar tempat juga menjadi faktor penentu indahnya hasil akhir foto. Tak jarang pasangan rela merogoh kocek lebih banyak demi mendapatkan pemandangan yang indah sebagai latar foto.

Jika memilih pemotretan post wedding, kamu masih bisa mendapatkan tempat bagus tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan, lho. Pasalnya, pemotretan bisa dilakukan berbarengan dengan honeymoon. Jadi sekali dayung dua pulau terlampaui.

4. Menghemat biaya sebelum pernikahan

5 Keuntungan Memilih Pemotretan Post Wedding, Lebih Leluasa!ilustrasi menghitung uang (Pexels.com/Alexander Mils)

Biasanya, seseorang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mengumpulkan biaya pernikahan. Hal ini karena budget yang dibutuhkan tak sedikit jumlahnya. Namun terkadang jumlah biaya yang terkumpul terbatas. Mau tak mau, seseorang harus memutar otak agar budget yang disiapkan cukup untuk membiayai seluruh rangkaian acara pernikahan. Termasuk bersepakat untuk melakukan sesi pemotretan pernikahan.

Sebagai gantinya, kamu bisa melakukan pemotretan post wedding yang biayanya bisa didapatkan dari angpao pernikahan.

5. Pilihan tepat untuk pasangan dengan background keluarga yang strict

5 Keuntungan Memilih Pemotretan Post Wedding, Lebih Leluasa!ilustrasi makan bersama keluarga (Pexels.com/Fauxels)

Setiap keluarga memiliki nilai dan kepercayaan yang berbeda-beda. Ada keluarga yang menjunjung kebebasan, namun ada juga keluarga yang memiliki peraturan ketat, terutama kepada anak-anaknya.

Jika kamu berasal dari keluarga yang strict, pemotretan post wedding merupakan ide bagus. Pasalnya, mereka mungkin akan melarangmu untuk melakukan pemotretan dengan adegan mesra sebelum menikah. Jadi, daripada dipermasalahkan, lebih baik kamu mencari alternatif lain sebagai win win solution.

Demikian beberapa keuntungan pemotretan post wedding. Apakah kamu tertarik untuk melakukannya? Baik prewedding maupun post wedding, semuanya harus disesuaikan dengan kondisimu dan pasangan.

Lulu Fatikhatul Maryamah Photo Community Writer Lulu Fatikhatul Maryamah

you can reach me on my IG @lulumaryamah23

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya