Comscore Tracker

5 Girl Group KPop Ini Menambahkan Member Baru Setelah Debut

Tentu saja ada #RedVelvet hingga #SecretNumber dong

Menentukan anggota adalah persiapan penting sebelum grup melangsungkan debutnya. Tak sedikit pula grup KPop menambahkan anggota baru ketika mereka debut. Namun hal itu tidak mengurangi antusias penggemar. Mereka yang menambah anggota baru justru membuat grup terasa lebih lengkap.

Berikut di bawah ini adalah lima girl group yang menambah anggota atau member baru setelah debut. Yuk simak deretannya!

Baca Juga: 9 Fakta Kim Bo Ra dan Kim Woo Seok Main Drama Finland Papa

1. Red Velvet

5 Girl Group KPop Ini Menambahkan Member Baru Setelah DebutRed Velvet (instagram.com/redvelvet.smtown)

Red Velvet merupakan girl grup yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2014. Grup ini debut lewat single "Happiness" yang dirilis pada 1 Agustus 2014 dengan formasi awal empat anggota yaitu Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. 

Satu tahun setelah debut, Red Velvet kemudian memperkenalkan anggota baru mereka. Pada 10 Maret 2015, Yeri diperkenalkan sebagai anggota baru dari Red Velvet.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Comeback Kedua UP10TION, Rilis Mini Album

2. Secret Number

5 Girl Group KPop Ini Menambahkan Member Baru Setelah DebutSecret Number (instagram.com/secretnumber.official)

Debut pada 19 Mei 2020, Secret Number juga menjadi grup yang menambahkan anggota setelah debut. Secret Number debut lewat album single berjudul "Who Dis?" dengan lima anggota yaitu Léa, Dita, Jinny, Soodam, dan Denise. 

Pada 30 September 2021, Vine Entertainment mengumumkan jika Denise tidak berpartisipasi dalam album ketiga karena alasan negosiasi kontrak. Oktober 2021, Zuu dan Minji dikenalkan sebagai anggota baru Secret Number.

Mereka juga mulai promosi bersama grup sejak dirilisnya album single ketiga Secret Number yaitu "Fire Saturday". Pada 5 Februari 2022, Denise resmi keluar dari grup karena masa kontraknya habis.

3. Momoland

5 Girl Group KPop Ini Menambahkan Member Baru Setelah DebutMomoland (instagram.com/momoland_officia)

Momoland merupakan girl group yang dibentuk oleh MLD Entertainment. Mereka debut pada 10 November 2016 melalui mini album berjudul Welcome To Momoland. Grup ini awalnya debut dengan tujuh anggota antara lain Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy.

Pada April 2017, Momoland mengumumkan comeback  pertama mereka dengan anggota baru yaitu Daisy. Pada bulan yang sama, Taeha juga diumumkan menjadi bagian dari grup. Momoland kemudian comeback dengan merilis album single pertama, "Wonderful Love".

4. WJSN

5 Girl Group KPop Ini Menambahkan Member Baru Setelah DebutWJSN (instagram.com/wjsn_cosmic)

Cosmic Girl atau juga dikenal sebagai WJSN merupakan grup yang memulai debut pada 25 Februari 2106, dengan merilis mini album berjudul Would You Like?.

WJSN termasuk grup yang memiliki banyak anggota, yaitu 12 anggota pada debutnya. Mereka di antaranya Seola, Xuanyi, Bona, EXY, Soobin, Luda, Dawon, Eunseo, Cheng Xiao, Meiqi, Yeoreum, dan Dayoung.

Pada 11 Juli 2016, Starship Entertainment mengumumkan jika Yeonjung menjadi anggota baru WJSN, setelah menyelesaikan promosinya bersama I.O.I.

5. CLC

5 Girl Group KPop Ini Menambahkan Member Baru Setelah DebutCLC (instagram.com/cube_clc_official)

CLC merupakan grup yang dibentuk oleh Cube Entertainment pada tahun 2015. CLC debut 19 Maret 2015 dengan merilis mini album berjudul First Love. Grup ini awalnya memiliki lima anggota yaitu Seunghee, Yujin, Seungyeon, Yeeun, dan Eunbin.

Pada Februari 2016, Elkie dan Eunbin menjadi anggota baru CLC dan ditandai dengan perilisan EP ketiga mereka yaitu Refresh. Eunbin sendiri baru resmi ikut promosi bersama grup pada Mei 2016, ketika album mini Nu. Clear. 

Meski menambah anggota baru, antusias penggemar untuk terus mendukung deretan grup di atas juga tidak berkurang. Grup yang paling suka kamu dengarkan lagunya, yang mana nih?

Suandewi Oka Photo Community Writer Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya