Comscore Tracker

Perjalanan Cinta HyunA dan Dawn, Putus Baik-Baik

Tetap berkarya terus yaa

Kabar mengejutkan datang dari pasangan seleb Korea yang fenomenal, Kim Hyun Ah dan Kim Hyo Jong atau keduanya akrab disapa HyunA dan E'Dawn (Dawn). HyunA merupakan penyanyi soloist perempuan Korea Selatan yang dikenal dengan single 'Bubble Pop' (2011) dan pernah tampil di Music Video (MV) PSY, 'Gangnam Style'.

Sementara E'Dawn adalah ex-member dari Pentagon yang saat ini solo menjadi rapper. Keduanya memutuskan untuk mengakhiri hubungan setelah sekitar enam tahun menjalin kasih. Berikut 5 perjalanan cinta HyunA dan Dawn.

Baca Juga: 8 Artis Korea Selatan yang Melahirkan Tahun 2022, Selamat Ya

Baca Juga: 5 Hobi Mile Phakphum, Layaknya Sultan

1. Go public pada tahun 2018

Perjalanan Cinta HyunA dan Dawn, Putus Baik-BaikHyunA dan Dwan (instagram.com/hyojong_1994)

HyunA dan Dawn awalnya adalah senior-junior di agensi Cube Entertainment. Mereka bersama Hui kemudian menjadi anggota grup bernama Triple H yang dibentuk tahun 2017. Pada tahun 2018, Hyuna dan Dawn mengumumkan hubungan cinta mereka yang ternyata terjalin sejak tahun 2016.

2. Sama-sama didepak dari Cube Entertainment

Perjalanan Cinta HyunA dan Dawn, Putus Baik-BaikHyuna dan Dawn (instagram.com/hyojong_1994)

Setelah mengumumkan hubungan cinta mereka, Dawn kemudian tidak diikutkan dalam  kegiatan promosi grupnya, Pentagon. Beberapa penampilan HyunA dibatalkan. Hingga pada September 2018, Cube Entertainment mengumumkan keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pasangan ini.

3. Sama-sama masuk ke agensi PSY

Perjalanan Cinta HyunA dan Dawn, Putus Baik-BaikHyuna, PSY dan Dawn (instagram.com/42psy42)

Setelah didepak dari Cube Entertainment, HyunA dan Dawn resmi bergabung ke dalam agensi milik PSY, P Nation, pada Januari 2019. Setelah bergabung di P Nation, HyunA merilis single 'Flower Shower' (2019), dan mini album 'I'm Not Cool' (Januari 2021).

Pada September 2021, HyunA and Dawn berkolaborasi mengeluarkan mini album '1+1=1'. Lalu Juli 2022, HyunA kembali merilis mini album 'Nabillera'. Namun pada Agustus 2022, baik HyunA dan Dawn sama-sama tidak memperpanjang kontrak mereka di P Nation.

4. Mengumumkan pertunangan

Perjalanan Cinta HyunA dan Dawn, Putus Baik-BaikHyuna dan Dawn (instagram.com/hyunah_aa)

Jalinan asmara antara HyunA dan Dawn tampak semakin mesra setiap tahunnya. Mereka bahkan tidak segan memamerkan kemesraan di media sosial masing-masing. Kemudian Januari 2022, mereka berdua resmi mengumumkan pertunangannya.

5. HyunA dan Dawn mengumumkan jika mereka telah putus

Perjalanan Cinta HyunA dan Dawn, Putus Baik-BaikHyuna dan Dawn (instagram.com/hyunah_aa)

Setelah kabar pertunangan, tentu penggemar mereka berharap keduanya melangsungkan pernikahan. Namun kabar sebaliknya diumumkan oleh HyunA di Instagram tanggal 30 November 2022. HyunA menulis jika ia dan Dawn telah putus, namun tetap berteman baik dan menjadi teman kerja. HyunA juga mengucapkan terima kasih terhadap semua orang yang telah mendukung mereka berdua selama ini.

Foto Dawn di Instagram HyunA tetap ada dan tidak dihapus. Hal ini menandakan mereka putus baik-baik dan komitmen menjadi teman baik. Sementara Dawn sendiri masih belum buka suara mengenai kelangsungan hubungannya bersama HyunA.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya