Comscore Tracker

5 Film Indonesia soal Perjodohan dan Kawin Kontrak

Ada yang bikin ngakak sampai nangis!

Tema perjodohan ternyata menjadi topik populer yang dibahas dalam film romantis Indonesia. Para pembuat film Indonesia banyak mengambil kisah dengan latar masalah perjodohan dari berbagai perspektif, mulai dari budaya hingga cerita komedinya. Berikut 5 rekomendasi film Indonesia soal perjodohan dan kawin kontrak.

Baca Juga: 10 OST Drakor Untuk Menemani Olahraga, Bikin Semangat!

1. Kawin Kontrak (2008)

https://www.youtube.com/embed/DWySAHCOqrA

Film Kawin Kontrak menceritakan kisah tiga laki-laki remaja yang memiliki keinginan untuk hidup bersama kekasih, tanpa harus berperan sebagai ayah dan kepala rumah tangga.

Akhirnya mereka membuat kesepakatan untuk melakukan kawin kontrak, hingga satu dari mereka benar-benar jatuh cinta. Keunikan tiap karakternya membuat film ini menjadi cerita komedi yang menghibur dan mengedukasi soal hubungan pernikahan.

Baca Juga: 5 MV Debut Girl Group KPop Peraih 100 Juta Penonton Tercepat

2. Ayat-ayat Cinta 2 (2017)

https://www.youtube.com/embed/oGWAN_WX2MY

Film kedua dari Ayat-ayat Cinta ini menceritakan tentang Fahri Abdullah yang hilang kontak dengan istrinya, Aisha. Aisha diketahui menjadi sukarelawan di jalur Gaza untuk menyelamatkan umat muslim dari perang.

Karena hilangnya kontak tersebut, membuat Fahri dijodohkan dengan Haulya. Haulya sendiri masih berhubungan darah dengan Aisha. Fahri harus menghadapi konflik batin karena dirinya masih percaya, bahwa Aisha akan pulang dengan selamat dan kembali ke pelukannya.

3. Wedding Agreement (2019)

https://www.youtube.com/embed/f46vjiZ9sKs

Film Wedding Agreement berkisah tentang pernikahan antara Tari dan Bian akibat perjodohan orangtua mereka. Kisah perjodohan mereka bermula ketika ibunda Bian sedang mengalami sakit kanker dalam kondisi kritis, dan meminta anaknya menikahi Tari.

Bian menyetujui meski dirinya sudah memiliki pacar. Selama menjalani hubungan tersebut, Bian selalu bersikap dingin kepada Tari. Namun, ketulusan cinta dari Tari perlahan-lahan membuat hati Bian luluh.

4. Talak 3 (2016)

https://www.youtube.com/embed/gmNHRCcNIbI

Film Talak 3 menceritakan tentang mantan suami istri yang telah resmi bercerai, namun kredit rumah mereka terancam disita bank karena perceraian tersebut. Akhirnya mereka berdua terpaksa harus bersama-sama demi menyelamatkan harta mereka.

Dalam hubungan kontrak tersebut, muncul kembali benih cinta di antara mereka yang berakhir pada keinginan untuk rujuk, dan memulai hidup baru bersama kembali.

5. Eiffel I'm In Love (2018)

https://www.youtube.com/embed/1pyIEPuRpVs

Eiffel I'm In Love bercerita tentang remaja berusia 15 tahun bernama Tita. Konflik hadir ketika Tita mengetahui bahwa dirinya akan dijodohkan dengan laki-laki yang memiliki sifat angkuh.

Laki-laki bernama Adit ini tinggal di Paris, Prancis. Mereka berdua selalu bertengkar. Namun, keajaiban Kota Paris membuat keduanya saling merasakan benih-benih cinta yang tumbuh di hati.

Kelima film Indonesia perjodohan dan kawin kontrak ini gak menyeramkan seperti yang dibayangkan lho. Pasti akan ada benih cinta di dalamnya dan berakhir baik juga kok. Semoga filmnya menginspirasi ya, bestie!

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya