Comscore Tracker

5 Kuliner Malam di Denpasar yang Populer dan Murah

Dari nasi pecel hingga babi guling

Wisata kuliner paling dicari saat seseorang mengunjungi suatu daerah. Hal ini karena setiap daerah di Indonesia memiliki beragam kuliner, yang pantang untuk dilewatkan. Termasuk di Bali.

Saat mengunjungi Kota Denpasar, kamu bisa menikmati wisata kuliner tidak hanya di pagi atau siang hari saja. Kamu juga bisa menikmatinya pada malam hingga dini hari. Kuliner malam di Kota Denpasar sangat beragam dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut ini rekomendasi kuliner malam di Denpasar yang populer.

Baca Juga: 6 Warung Tradisional Halal di Denpasar, Ada Ikan Tuna

1. Pecel Surabaya Ibu Titin

5 Kuliner Malam di Denpasar yang Populer dan MurahNasi Bu Titin. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Nasi Pecel Surabaya Ibu Titin sangat populer di kalangan pencinta kuliner malam. Lokasi berjualannya di pertigaan antara Jalan Waturenggong, Jalan Tukad Yeh Aya, dan Tukad Pakerisan.

Bu Titin berjualan menggunakan gerobak berwarna hijau. Menu yang disuguhkan adalah nasi pecel dan nasi kuning berbagai macam lauk serta sambal pedas khas Bu Titin. Ciri khas selain sambalnya yang pedas adalah krupuk ususnya.

Harga seporsi nasi Bu Titin mulai Rp10 ribu. Bu Titin mulai berjualan pada pukul 20.00 wita. Belanja di sini harus siap-siap mengantre ya, karena pembelinya langsung ramai begitu buka.

Baca Juga: 5 Warung Bubur Bali di Denpasar, Kuahnya Gurih

2. Babi Guling Melem

5 Kuliner Malam di Denpasar yang Populer dan MurahBabi guling Melem. (instagram.com/babiguling_melem)

Babi Guling Melem adalah babi guling yang sempat viral beberapa waktu lalu. Karena babi guling ini selalu dipenuhi oleh pembeli. Babi guling ini buka mulai pukul 18.30 Wita di Pasar Sahira atau Pasar Pemecutan, depannya Banjar Pemedilan.

Harga seporsi nasi babi guling Rp20 ribu. Porsinya cukup banyak dengan lauk yang beragam. Biasanya tidak sampai tengah malam, nasi babi guling ini sudah habis.

3. Kreneng Food Centre

5 Kuliner Malam di Denpasar yang Populer dan MurahSalah satu stand kuliner di Kreneng Food Centre. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Kuliner malam yang satu ini dikenal dengan nama KFC atau Kreneng Food Center. Lokasinya berada di tengah Pasar Kreneng Jalan Kamboja, Kota Denpasar. KFC ini mulai buka pukul 17.00 Wita hingga dini hari.

Kamu bisa memilih beragam menu makanan di tempat ini, dari babi guling, nasi goreng babi, sate dan gule kambing, es campur, jajan tradisional hingga jajanan modern. Harga kuliner di KFC sangat beragam mulai dari Rp10 ribu.

4. Pasar Senggol Sindhu Sanur

5 Kuliner Malam di Denpasar yang Populer dan MurahSuasana di Pasar Senggol Sindhu, Sanur. (instagram.com/_engross)

Selain Pasar Kreneng, kamu juga bisa menikmati beragam kuliner di Pasar Senggol Sindhu, Kelurahan Sanur. Tempat ini terdapat berbagai macam menu kuliner seperti lalapan, sate, chinese food, nasi campur, soto, es buah, hingga kedai kopi.

Jangan heran, saat berkunjung di tempat ini kamu akan menjumpai wisatawan asing (wisman) yang sedang menikmati kuliner di tempat ini. Pasar senggol ini memang terkenal sebagai surganya kuliner bagi wisman, terutama yang menginap di seputaran Sanur. Hal ini karena selain memiliki beragam kuliner, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau mulai Rp10 ribu.

5. Ayam Kepak Madu Endul

5 Kuliner Malam di Denpasar yang Populer dan MurahAyam kepak madu Endul. (instagram.com/kepakmaduendul)

Pernah nonton Upin Ipin makan ayam kepak madu? Ternyata ayam tersebut cukup populer tidak hanya bagi warga Malaysia, tetapi juga di Indonesia. Ayam kepak madu adalah ayam (sayap) yang direndam dengan bumbu tertentu, sehingga berwarna kemerahan. Kemudian ayam ini dipanggang dan dilumuri oleh madu sehingga rasanya menjadi manis.

Seporsi Ayam Kepak Madu Endul dijual mulai Rp10 ribu untuk paket satu ayam (sayap), nasi, dan sambal khas warung ini. Tenang aja, ukuran sayap ayamnya besar-besar kok jadi cukup membuat perut kenyang. Ayam Kepak Madu Endul mulai buka pukul 17.00 Wita, berlokasi di Jalan Tukad Pakerisan (utara), sebelah selatan Twister Dog.

Nah, kamu bisa tenang kan saat kelaparan di malam hari. Kamu gak perlu lagi bingung-bingung mencari tempat kuliner malam di Denpasar. Selamat mencoba!

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya