Comscore Tracker

5 Rekomendasi Sepeda Motor 250cc, Cocok Untuk Sunmori Nih!

Yuk gaasss!

Sepeda motor kini sudah tidak terbatas sebagai moda transportasi saja, tetapi juga gaya hidup. Satu jenis sepeda motor yang dicari adalah 250cc.

Sepeda motor 250cc ini banyak sekali beredar di Indonesia dan bisa menjadi pilihanmu untuk bekerja atau sekadar sunmori (sunday morning riding) bersama teman. Biar kamu gak bingung dan salah pilih, berikut 5 rekomendasi sepeda motor 250cc.

Baca Juga: 5 Keuntungan Bisnis Sewa Mobil, Sangat Menjanjikan

1. Yamaha XMax 250

5 Rekomendasi Sepeda Motor 250cc, Cocok Untuk Sunmori Nih!Yamaha XMax 250. (yamaha-motor.co.id)

Motor skutik besutan Yamaha ini memiliki mesin Blu Core 250 CC dengan Liquid Cooled-4 Valve yang telah dikembangkan untuk akselerasi ultimate karena menggunakan Forged Piston dan DiASil Cylinder.

Motor ini memiliki speedometer analog berupa LCD berukuran besar dengan sistem Multi Information Display (MID). XMax 250cc memiliki posisi berkendara tegak sehingga meningkatkan pandangan serta kontrol yang baik bagi pengendara.

Selain itu desain jok yang luas dengan kontur ganda membuatnya sangat nyaman dikendarai. Jadi sangat cocok untuk kamu yang menyukai kegiatan sunmori. Yamaha Xmax 250cc dibanderol dengan harga On The Road (OTR) mulai Rp62 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Bekas Rp20 Jutaan, Mudah Perawatannya

2. Honda CBR250RR Series

5 Rekomendasi Sepeda Motor 250cc, Cocok Untuk Sunmori Nih!Honda CBR250RR Series. (astra-honda.com)

Motor Honda CBR250RR Series dibuat menggunakan teknologi yang diadaptasi dari MotoGP dengan konsep total kontrol. Hal ini membuatnya tidak hanya memberikan performa tinggi, tetapi juga pengendalian yang maksimal.

Motor sport ini menggunakan mesin generasi teknologi terbaru DOHC 6-percepatan, 8 katup, dan 2 silinder. Mesin ini dikembangkan dari teknologi mesin MotoGP RC213V yang akan memberikan tenaga penuh dari torsi bawah sampai atas. Sehingga rider dapat menikmati performa tinggi saat melesat bebas.

CBR250RR memiliki beberapa series satu di antaranya CBR250 SP QS Garuda X Samurai berdesain unik garuda yang berpadu dengan desain samurai. Harga seri ini mulai Rp78 juta, sedangkan seri lainnya dibanderol mulai Rp62 jutaan.

3. Suzuki Gixxer SF 250

5 Rekomendasi Sepeda Motor 250cc, Cocok Untuk Sunmori Nih!Suzuki Gixxer SF 250. (suzuki.co.id)

Suzuki Gixxer SF 250 adalah motor sport elegan yang memiliki segudang fitur modern. Beberapa fitur yang disematkan di antaranya digital speedometer, LED head light, big disc brake, radial wide tyre, dan Suzuki Oil Cooling System yang akan menjaga performa mesin tetap prima sekaligus mencegah overheat.

Motor sport ini memiliki dua varian warna yaitu blue dan matt black. Harga per unitnya dibanderol mulai Rp49 jutaan.

4. Kawasaki Ninja 250 2022

5 Rekomendasi Sepeda Motor 250cc, Cocok Untuk Sunmori Nih!Kawasaki Ninja 250 2022. (kawasaki-motor.co.id)

Motor sport Nija 250cc baru ini didesain dengan gaya Nija yang tajam dan dibuat bertenaga dengan bobot lebih ringan. Kawasaki Ninja 250 2022 memiliki telescopic fork 41 mm, single semi-floating 310 mm petal disch, fuel injection, dan powerful 249 cc paralel twing engine.

Motor Kawasaki tipe ini memiliki beberapa variasi model yaitu Ninja 250, Ninja 250 ABS SE, dan Ninja 250 ABS SE MDP. Harga dari Kawasaki Ninja 250 2022 ini mulai Rp66 juta.

5. KTM 250 Adventure

5 Rekomendasi Sepeda Motor 250cc, Cocok Untuk Sunmori Nih!KTM 250 Adventure. (ktmindia.com)

Kelas motor adventure diramaikan oleh kehadiran motor KTM 250 Adventure besutan pabrik asal Austria, KTM. Desain motor ini mirip dengan tipe 360, 790, dan 1290 Adventure.

Motor ini memiliki windscreen dan handle guard yang memberikan kesan adventure. KTM 250 Adventure menggunakan mesin tipe 4-tak 1-silinder DOHC 4 katup dan Liquid Cooled.

Tempat duduk didesain untuk kenyamanan rider dan yang dibonceng, sehingga sangat pas digunakan untuk blusukan ke area pedesaan atau pedalaman. Motor KTM 250 Adventure dibanderol mulai Rp79 juta.

Nah, untuk kamu yang masih bingung mau pilih sepeda motor 250cc, kelima daftar di atas bisa menjadi referensi. Jangan lupa saat berkendara selalu menaati peraturan agar kamu aman dan nyaman. Sunmori yuk!

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya