TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pantai Cantik di Karangasem, Panoramanya Syahdu

Kamu hanya membayar uang parkir saja

Salah satu pemandangan lautan di Karangasem (dok.pribadi/Natalia Indah)

Pulau Bali selalu identik dengan pantai. Setiap orang yang berlibur kemari, rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi Pantai Kuta, Pantai Sanur, atau Pantai Batu Bolong Canggu.

Selain tempat-tempat tersebut, ada banyak pilihan destinasi pantai yang bisa kamu kunjungi. Satu di antaranya kawasan Bali Timur atau Kabupaten Karangasem. Nah, buat kamu yang ingin refreshing, berikut 5 rekomendasi pantai cantik di Karangasem dengan pemandangan memesona dan cocok untuk nongkrong santai.

1. Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon (dok.pribadi/Natalia Indah)

Sesuai namanya, Pantai Blue Lagoon menawarkan air jernih berwarna biru kehijauan dan pasir putih yang lembut. Berbeda dari sebagian besar pantai-pantai di Bali yang ramai hingga malam hari, pantai ini menawarkan suasana tenang dan cukup sepi.

Kamu bisa nongkrong santai di sini, maupun berendam di tepi pantai. Serunya lagi, kamu bisa snorkeling melihat pemandangan bawah laut yang mempesona.

Pantai Blue Lagoon berada di Padangbai, Kecamatan Manggis. Tidak ada tiket masuk ke kawasan ini. Hanya membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

2. Pantai Bias Tugel

Gak jauh dari Pantai Blue Lagoon, ada Pantai Bias Tugel yang terletak di Jalan Pantai Bias Tugel, Padangbai, Kecamatan Manggis. Tiket masuknya gratis. Kamu cukup membayar biaya parkir mulai dari Rp2.000.

Pantai Bias Tugel kerap dijuluki sebagai white sand beach karena keindahan pasir putihnya. Ditambah lagi, air lautnya yang jernih dan terdapat water blow di satu sisinya, menambah pesona keindahan pantai ini. Tinggal pilih ingin duduk santai di tepi pantai, atau menikmati kesegaran air jernihnya.

3. Pantai Virgin

Berikutnya, ada Pantai Virgin yang berlokasi di Jalan Raya Bukit Asah, Desa Bugbug, Kecamatan Manggis. Kamu perlu membayar tiket masuk Pantai Virgin sebesar Rp10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp15.000 untuk wisatawan asing.

Pantai Virgin masih sangat alami dan tersembunyi di dalam pedesaan yang tenang. Area pantai ini luas dan panjang. Dengan pasir lembut, air laut yang jernih, dan beratapkan langit cerah, cocok jadi tempat untuk melepas penat. Kamu bisa duduk santai dengan menyewa kursi panjang, maupun membawa kain sendiri untuk piknik di tepi pantai.

4. Pantai Candidasa

Pantai Candidasa (dok.pribadi/Natalia Indah)

Tertarik datang ke pantai untuk menikmati sunrise dan sunset sekaligus? Kamu bisa mampir ke Pantai Candidasa. Selain menikmati pemandangan Matahari dan suasana pantai yang memesona, ada kolam teratai cantik di dekatnya. Bahkan, Pantai Candidasa menyuguhkan keindahan gugusan pulau kecil seperti Gili Biaha, Gili Tepekong, dan Gili Mempang dari kejauhan.

Pantai Candidasa bisa kamu temukan di tepi jalan, tepatnya Jalan Raya Candidasa, Desa Candidasa, Kecamatan Manggis. Tiket masuknya gratis. Cukup membayar biaya parkir mulai dari Rp3.000 saja.

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya