TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selain Toko, 5 Pasar Seni di Bali ini Menyediakan Oleh-oleh Murah Lho

Pasti yang kamu tahu cuma Pasar Sukawati, kan?

Catra Tour

Satu daftar kunjungan yang wajib didatangi oleh wisatawan ketika berlibur ke suatu daerah adalah toko oleh-oleh khas. Ya, toko oleh-oleh selalu jadi agenda mereka untuk membelikan buah tangan kepada keluarga dan teman.

Berkaitan dengan itu, ada referensi tempat oleh-oleh buat kamu yang ingin berlibur ke Bali. Selain toko, kamu bisa mencari buah tangan di pasar tradisional lho. Berikut ini lima lokasi pasar Seni Bali yang bisa kamu kunjungi:

Baca Juga: 5 Toko di Bali yang Menjual Produk Kecantikan Herbal dan Khas

Pasar Seni Guwang di Kabupaten Gianyar ini sering dianggap sebagai 'saudari' dari Pasar Sukawati. Karena lokasinya dekat dengan Pasar Sukawati dan harganya juga sama. Berbagai suvenir seperti gantungan kunci, kain pantai, baju barong dan lainnya bisa kamu temukan di sini.

1. Pasar Guwang

marariversafarilodge.com

2. Pasar Ubud

nerelle.com

Pasar Ubud terkenal sebagai pasar seni yang paling banyak dikunjungi di Bali. Pasar ini jadi landmark utama Ubud. Lokasinya tepat di jalan utama Raya Ubud dari Puri Saren Royal Palace. Pasar ini berperan besar dalam perekonomian masyarakat Ubud. Jadi kalau ke Ubud, jangan lupa ke sini ya.

3. Pasar Kuta

fabulousubud.com

Pasar Kuta juga termasuk landmark Kuta dan telah berdiri lama di sana. Lokasinya tepat di persimpangan Jalan Bakung Sari dan Jalan Kartika Plaza. Cukup mudah kok jika jeli mencarinya. Mending kalau mau ke sini, jalan kaki saja atau naik sepeda motor ya biar tidak kena macet.

4. Pasar Sukawati

balipedia.com

Pasar Sukawati adalah pasar seni yang berdiri paling lama di Bali, dan dianggap sebagai 'ibu' pasar seni di pulau tersebut. Pasar ini diberi nama sesuai desa di mana tempat itu. Tempat ini juga jadi ajang berkumpulnya para komunitas seniman tradisional seperti pematung, pelukis dan penari. Kamu sering ke sini, kan?

Baca Juga: Tradisi Sakral Kuno Bali Bakal Digelar di Desa Gelgel Desember ini

Artikel ini pertama kali ditulis oleh YOOL di IDN Times Community dengan judul 5 Pasar Seni di Bali Untuk Berburu Souvenir Murah & Cantik

Berita Terkini Lainnya