TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hadapi Arema FC, Bali United Sampai Mencoba 2 Kali Ujicoba

Arema FC jadi juara Piala Presiden musim ini

Skuad Bali United vs Persik (baliunited.com)

Gianyar, IDN Times - Bali United akan melanjutkan perjuangan di Liga 1 Indonesia dengan menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Rabu (11/9/2024) sore. Pertandingan ini dirasa tidak mudah bagi Bali United. Sebab Arema FC menyandang predikat juara Piala Presiden pada musim ini.

Bahkan menjelang pertemuannya dengan Tim Singo Edan, Bali United sampai melakukan dua kali ujicoba menghadapi Timnas Mongolia dan PSBS Biak. 

“Kami memiliki waktu persiapan yang bagus dengan menjalankan semua aspek di latihan dan melakukan dua ujicoba. Kami tahu akan menghadapi Arema FC yang menjadi juara Piala Presiden tahun ini. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus di rumah dengan dukungan suporter dan bisa meraih kemenangan,” ungkap Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, Rabu (11/9/2024).

Dua kali ujicoba itu memiliki hasil berbeda. Saat menghadapi Timnas Mongolia, Bali United bisa menang telak dengan skor 4-0. Sementara saat menghadapi PSBS Biak, Bali United harus takluk dengan skor 2-3. Dua hasil ujicoba tersebut menjadi catatan serius Serdadu Tridatu untuk menghadapi sang juara Piala Presiden 2024.

"Pemain baru masih butuh waktu untuk meningkatkan chemistry antarpemain agar lebih padu dengan pemain yang lama," ungkap Teco.

1. Tidak menganggap remeh Arema FC, walau belum meraih kemenangan di liga

Arema FC tampil kurang meyakinkan dalam tiga pertandingan di awal Liga 1 musim ini. Tim Singo Edan belum meraih kemenangan setelah dua hasil imbang, dan satu menuai kekalahan dari tiga pekan pertandingan yang sudah dijalankan. Hasil itu berbeda dengan Bali United FC, yang hanya menuai satu kekalahan dan dua kemenangan.

“Masih tiga pertandingan di awal dan belum cukup untuk menilai kekuatan Arema di musim ini. Mereka tim yang penuh sejarah dan memiliki kualitas di lapangan. Saya pikir mereka sudah juara di Piala Presiden dan di Liga 1 mereka baru memulai. Kami harus kerja keras untuk bisa meraih kemenangan atas mereka,” ujar Teco, Rabu (11/9/2024).

2. Pemain memiliki motivasi tinggi, dengan dukungan banyak suporter

Pelatih asal Brasil ini berharap kehadiran suporter bisa memenuhi Stadion Dipta sebagai homebase Serdadu Tridatu, untuk memanfaatkan momentum yang ada. Teco merasa dukungan suporter secara langsung di Stadion Dipta bisa memotivasi Serdadu Tridatu untuk menang.

“Kita semua tahu bila Arema dan PSS Sleman juga butuh poin di laga tandang mereka. Tetapi kita juga sangat butuh di rumah. Untuk itu dua laga kandang terdekat sangat penting dan tidak mudah. Kami butuh dukungan kalian dari suporter,” terang Teco.

Berita Terkini Lainnya