Tim Cricket Bali Meraih 2 Emas di PON 2024 Aceh-Sumut

Wah, kereen. Suksma atas perjuangannya

IDN Times – Tim Cricket Bali berhasil meraih prestasi gemilang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 dalam final yang berlangsung di Lapangan Cerdas, Lubukpakam, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (6/9/2024). Bali sukses menyabet dua medali emas di kategori T20, baik dari tim putra maupun putri.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana, yang menjadi suporter langsung mengatakan, prestasi tersebut membanggakan Provinsi Bali.

"Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Tim Cricket Bali berhasil membawa pulang emas di kategori putra dan putri,” ungkapnya.

Pada partai final putra, Bali berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor tipis 84-82. Sementara di final putri, Bali tampil dominan dan menundukkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 70-68.

Sebelumnya pada pertandingan semifinal, tim putri Bali berhasil menyingkirkan Papua dengan skor 40-36. Sedangkan tim putra menghancurkan Kaltim dengan kemenangan telak 185-49.

Berdasarkan klasemen sementara yang dikutip dari laman resmi PON XXI, Bali saat ini berada di peringkat 8 dengan total 8 medali, terdiri dari 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya