TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prajurit Wanita Kodam IX/Udayana Raih Perunggu di PON 2024

Sertu Kadek Dwi Putri Pertiwi merupakan atlet menembak

Kejuaraan menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 (Dok.IDN Times/istimewa)

Denpasar, IDN Times – Prajurit wanita asal Kodam IX/Udayana menorehkan prestasi di Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Sertu Kadek Dwi Putri Pertiwi meraih perunggu di cabang olahraga menembak.

Dia turun di nomor 50m Rifle 3 Pos Women. Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Rindam Aceh, 19 September itu, Kadek berkompetisi bersama timnya untuk mengukir prestasi di cabang olahraga menembak mewakili Provinsi Bali dalam ajang bergengsi ini.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana mengungkapkan, Kadek dan timnya berhasil menempati posisi ketiga, yang akhirnya memberikan mereka medali perunggu di kategori tim. Pencapaian ini menjadi kebanggaan tidak hanya bagi Kadek dan kesatuannya, tetapi juga bagi Provinsi Bali yang diwakilinya.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini menunjukkan bahwa prajurit TNI mampu berprestasi tidak hanya di medan tugas. Keberhasilan Kadek Dwi adalah contoh nyata dari dedikasi dan kerja keras para prajurit kami,” ungkapnya pada Jumat (20/9/2024).

PON XXI adalah kompetisi yang sangat kompetitif di cabang olahraga menembak, di mana keahlian teknis dan ketahanan fisik menjadi faktor kunci untuk dapat tampil maksimal.

Cabang menembak juga menuntut ketelitian, konsentrasi tinggi, dan ketahanan fisik. Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi dan mendorong partisipasi lebih banyak prajurit wanita di berbagai cabang olahraga.

Baca Juga: Prajurit Kodam IX/Udayana Raih Medali Perak  di PON 2024

Berita Terkini Lainnya