Kaca Boat dari Lembongan Pecah Dihantam Ombak, 6 Wisatawan Terluka  

Perairan Lembongan dilanda angin kencang dan ombak tinggi

Klungkung, IDN Times - Angin kencang disertai ombak tinggi melanda perairan Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Senin (2/1/2023) sore. Ombak tinggi menghantam sebuah boat yang mengangkut wisatawan, hingga membuat kaca bagian depan pecah.

Kejadian ini membuat 6 orang wisatawan mengalami luka-luka. Pengemudi boat akhirnya memutuskan tidak melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Sanur karena kondisi cuaca buruk.

Baca Juga: Polisi Buru Pembunuh Perempuan di Denpasar, Korban Dijerat Pakai Kabel

1. Boat The Tanis Ranger berangkat dari Pelabuhan Tanjung Sanghyang, Desa Lembongan

Kaca Boat dari Lembongan Pecah Dihantam Ombak, 6 Wisatawan Terluka  Korban Kaca boat pecah dihantam ombak di perairan Lembongan. (Dok. IDN Times/Istimewa )

Peristiwa tersebut terjadi pukul 16.30 Wita. Boat "The Tanis Ranger" berangkat dari Pelabuhan Tanjung Sanghyang, Desa Lembongan, menuju ke Pelabuhan Sanur.

Dalam perjalanan, tepatnya saat masih berada di Perairan Lembongan, tiba-tiba angin berhembus kencang, disertai ombak yang tinggi. Bahkan ombak tersebut dua kali menghantam fast boat tersebut sampai kaca bagian depannya pecah.

"Ombak dua kali menghantam fast boat tersebut. Kaca bagian depannya pecah," ujar Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono, Senin (2/1/2022).

2. Enam wisatawan alami luka-luka

Kaca Boat dari Lembongan Pecah Dihantam Ombak, 6 Wisatawan Terluka  Korban Kaca boat pecah dihantam ombak di perairan Lembongan. (Dok. IDN Times/Istimewa )

Pecahan kaca bahkan sampai mengenai para penumpang boat, terutama yang duduk di dua bangku paling depan.

Dari video yang beredar di media sosial, para wisatawan histeris setelah kaca boat pecah dihantam ombak. Ada 6 penumpang yang terluka karena terkena pencahan kaca.

"Ada 6 wisatawan yang luka-luka, didominasi wisatawan asing," ujar Widiono.

Seorang korban luka-luka merupakan wisatawan asal Jakarta. Sementara lima wisatawan lainnya yang mengalami luka-luka merupakan wisatawan asing.

3. Fast boat batal bertolak ke Sanur, kembali ke Lembongan

Kaca Boat dari Lembongan Pecah Dihantam Ombak, 6 Wisatawan Terluka  Fast boat yang kaca bagian depannya pecah diterjang ombak. (Dok. IDN Times/Istimewa )

Melihat kondisi cuaca yang buruk di perairan, kapten boat tidak mau mengambil risiko. Ia memutuskan memutar balik boat dan kembali ke Pelabuhan Tanjung Sanghyang, Pulau Lembongan.

"Kapten boat memutuskan kembali ke Lembongan, para korban luka-laku lalu dibawa ke klinik untuk mendapatkan penanganan medis," pungkas Widiono.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya