Keliru Cetak, Foto Jegeg Bulan Ada di Baliho HUT Amlapura

Jegeg Bulan gak pernah dihubungi oleh pihak panitia

Karangasem, IDN Times - Penyanyi Bali yang populer dengan single “Care Bebek” membuat video klarifikasi terkait penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Amlapura. Pasalnya, pihak panitia memajang foto Jegeg Bulan sebagai pengisi acara hiburan pada perayaan HUT Kota Amlapura tahun ini.

Jegeg Bulan mengaku sama sekali tidak dihubungi oleh pihak panitia untuk mengisi acara tersebut. Jegeg Bulan lalu membuat video klarifikasi agar fans tidak kecewa jika dirinya tidak tampil di HUT Kota Amlapura. Video klarifikasi itu viral di media sosial (medsos), dan banyak mengundang reaksi netizen.

1. Fotonya terpampang di baliho HUT Kota Amlapura, tapi tidak dihubungi oleh panitia

Keliru Cetak, Foto Jegeg Bulan Ada di Baliho HUT AmlapuraBaliho terkait gelaran HUT Kota Amlapura. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Baliho itu memajang foto Jegeg Bulan akan tampil di HUT Kota Amlapura, Selasa (27/6/2023). Ia dijadwalkan tampil menghibur masyarakat Kota Amlapura bersama artis Bali lainnya seperti Lolot, Joni Agung & Double T, Widi Widiana, Dek Ulik, hingga Yong Sagita.

“Saya menyampaikan jika 27 Juni 2023, Jegeg Bulan sama sekali tidak ada manggung di HUT Kota Amlapura. Dari pihak panitia (HUT Kota Amlapura) tidak ada info dan mengundang Jegeg Bulan. Namun langsung mengambil foto dan jadwal serta membuat baliho. Saya juga kaget, saya tunggu sampai H-3 namun tidak ada informasi dari panitia. Semoga lain waktu bisa bertemu dengan semeton Karangasem,” ungkap Jegeg Bulan dalam video klarifikasi yang dibuatnya.

Video ini banyak diteruskan oleh netizen dan menjadi viral. Bahkan tidak sedikit ada komentar bernada negatif yang ditujukan pada panitia HUT Karangasem tersebut.

Meh, dije nyewa (di mana menyewa) EO,” ungkap pemilik akun Instagram gung_cak.

"Lupa kali panitianya,” ungkap pemilik akun Instagram artamanegara.

“Bingung masyarakat e,” tulis pemilik akun Instagram _Madnyana.

2. Jegeg Bulan .embuat video klarifikasi agar fans tidak kecewa

Keliru Cetak, Foto Jegeg Bulan Ada di Baliho HUT AmlapuraJegeg Bulan. (Tiktok/jegegbulan_)

Jegeg Bulan saat dikonfimasi mengatakan, dirinya baru mengetahui ada baliho HUT Kota Amlapura itu, Kamis (22/6/2023) lalu. Awalnya ia banyak ditandai di medsos, karena Jegeg Bulan menjadi pengisi acara tersebut.

“Kami sempat chat dengan kerabat di Karangasem tentang acara itu dan ternyata ada balihonya,” kata Jegeg Bulan, Selasa (27/6/2023).

Baliho itu lengkap memajang foto hingga jadwal dirinya tampil tanggal 27 Juni 2023.

“Kerabat kami sempat bilang, nanti pasti ada konfirmasi soal itu dari pihak penyelenggara. Nyatanya sampai saat ini (Selasa pagi) tidak ada konfirmasi dari pihak mana pun,” jelasnya.

Karena banyaknya direct message (DM) yang masuk ke Instagram, pihak manajemen memutuskan untuk membuat video klarifikasi. Ini untuk menginformasikan kepada fans agar tidak kecewa karena Jegeg Bulan tidak tampil di acara tersebut.

“Agar nanti para jebul lovers tidak salah paham dan kecewa,” ungkap dia.

3. Pihak Pemerintah Kabupaten Karangasem mengaku keliru pada saat mencetak baliho

Keliru Cetak, Foto Jegeg Bulan Ada di Baliho HUT AmlapuraBaliho HUT Kota Amlapura. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sementara itu Kepala Kesbangpol Karangasem, Wayan Sutapa, yang mengkoordinasikan acara HUT Kota Amlapura mengakui ada kekeliruan dalam mencetak baliho. Kegiatan itu awalnya merupakan acara dari Provinsi Bali, yang disingkronisasikan dengan kegiatan HUT Amlapura. Termasuk acara hiburan yang langsung dari pihak Provinsi Bali.

Rencananya, artis yang ada di dalam baliho itu diundang. Namun karena ada sesuatu hal, beberapa artis tidak jadi dilibatkan.

“Ada kekeliruan dalam mencetak baliho. Ternyata ada perubahan dari Provinsi Bali terkait artis yang tampil,” sebut Sutapa.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya