Comscore Tracker

[Foto] Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin Heboh Publik

Ayahnya tinggal di kawasan elit

Surabaya, IDN Times - Pertunangan dan pernikahan pasangan asal Surabaya, Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa mendapat predikat sebagai crazy rich yang sesungguhnya oleh publik. Sebab kabar gembira tersebut membuat heboh netizen pasca ada unggahan foto maupun video pertunangan, dengan caption bahwa mereka memberikan hadiah suvenir berupa koin emas dan mobil sport Jaguar.

Bahkan pernikahan yang digelar Sabtu (1/12) di The Mulia Hotel and Resort, Nusa Dua ini menelan biaya yang sangat fantastis dan mengundang band asal Denmark, Michael Learn to Rock (MLTR) untuk menghibur para tamunya. Namun koin emas dan Jaguar yang disebutkan tersebut justru dibantah tidak ada oleh sang ayah mempelai pria, Rendra Tjajadi. Biaya yang dikeluarkan pun 'hanya' Rp10 miliar, bukan triliunan seperti yang disebutkan oleh media massa dan publik.

IDN Times lalu mencoba mendatangi kediaman Rendra Tjajadi di perumahan Graha Famili 1, Surabaya, Jumat (30/11). Seperti gimana penampakan luar rumahnya?

1. Sang ayah tinggal di perumahan elit

[Foto] Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin Heboh PublikIDN Times/Imam Rosidin

Tidak heran bila pernikahan Jusup dan Clarissa menuai sorotan. Sebab keluarga Rendra tinggal di Graha Famili yang terhitung sebagai perumahan elit di Surabaya.

Baca Juga: Pesta Digelar Hari Ini, Inilah Lokasi Pemberkatan Crazy Rich Surabaya

2. Dikenal sebagai pengusaha sawit

[Foto] Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin Heboh PublikIDN Times/Vanny El Rahman

Meski dikabarkan berprofesi sebagai pengusaha sawit sukses di Indonesia, nama Rendra ternyata tak cukup dikenal di perumahan itu. Saat IDN Times mencoba mendatangi Graha Famili, hampir tak ada kecuali satpam yeng mengenali Rendra kecuali mereka yang bertugas di blok ia tinggal. "Rendra pengusaha sawit," jawab seorang satpam.

Meski elit, penjagaan di perumahan ini tak terlalu ketat. Hanya ada tiga orang satpam yang  berjaga di gerbang. Tanpa banyak pertanyaan, ia hanya meminta Kartu Tanda Penduduk sebelum mempersilakan IDN Times masuk ke Graha Famili.

3. Rumahnya relatif 'lebih sederhana' dibanding tetangganya

[Foto] Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin Heboh PublikIDN Times/Vanny El Rahman

Pantauan IDN Times, rumah Rendra relatif 'lebih sederhana' daripada para tetangganya. Warnanya dominan krem dan putih yang menghiasi tampilan depan rumah, empat pohon palem juga berbaris secara rapi di depan rumahnya.

Tidak seperti sebagian rumah sekitarnya yang dihiasi oleh patung, kolam, serta air mancur, rumah Rendra terkesan simple meski ukurannya memang besar. Tidak ada ornamen atau aksesoris khusus di halaman depan rumah Rendra. Di samping itu, tinggi pagar rumahnya hanya sekitar 2,5 meter, sedikit lebih rendah dibandingkan samping rumah tetangganya.

4. Tampak garasi yang mampu menampung tiga unit mobil

[Foto] Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin Heboh PublikIDN Times/Vanny El Rahman

Layaknya rumah mewah, garasi milik Rendra juga mampu menampung lebih dari satu mobil. Di garasi miliknya, sore itu terparkir tiga mobil, satu  di antaranya Nissan putih dengan plat nomor khusus. Selain mobil, ada pula beberapa motor yang tampak, yaitu Yamaha Vixion warna putih.

5. Hunian kelas wahid bagi masyarakat berduit

[Foto] Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin Heboh PublikInstagram.com/jusupclarissawed

Tak semua orang bisa memiliki aset di Graha Famili. Maklum kompleks ini merupakan hunian elit di wilayah Surabaya Barat. Tak hanya perumahan, Graha Famili yang dibangun oleh PT Intiland ini juga menyediakan apartemen kelas wahid.

Jika melihat daftar harga di beberapa situs jual beli online, properti di area tersebut paling murah dibanderol Rp5 miliar per unit. Tentu, hunian berharga belasan hingga puluhan miliar juga mendominasi.

6. Sang ayah membantah semua tentang koin emas dan Jaguar

[Foto] Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin Heboh PublikInstagram.com/jusupclarissawed

Baca Juga: Pernikahan Crazy Rich Surabaya di Bali Tak Ada Koin Emas & Jaguar

Sekadar diketahui, untuk meluruskan informasi yang beredar, Tjahjadi melakukan jumpa pers di Nusa Dua. Ia membantah kabar soal tamu yang diundang hanya 450 orang, bukan 5 ribu orang.

"Saya ingin meluruskan semuanya. Di Hotel Mulia ini hanya bisa menampung 700 orang," sanggahnya.

Begitu pula tidak ada suvenir koin emas dan Jaguar yang dibagikan ke para tamu.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya