Comscore Tracker

Luncurkan IDN Times Bali, Koster Imbau Millennial Gunakan Hak Pilih

Nih, ada pesan dari Gubernur Bali buat millennial

Denpasar, IDN Times - Bertempat di Colony Creative Hub, Plaza Renon lantai 3, Denpasar, acara soft launching IDN Times Bali berlangsung meriah, Senin (19/11) sore. Acara yang mengundang secara khusus para pembaca dan penulis millennial ini diisi dengan sesi tanya jawab dan pengenalan apa sih IDN Times itu.

1. CEO Winston Utomo mengungkap daerah juga layak dikisahkan

Luncurkan IDN Times Bali, Koster Imbau Millennial Gunakan Hak PilihIDN Times/Rehuel ​Willy Aditama

Baca Juga: 7 Gebrakan Kebijakan Gubernur Wayan Koster yang Ajegkan Bali

Dalam sesi tanya jawab, CEO IDN Times, Winston Utomo, mengatakan hampir 90 persen penduduk Indonesia berada dan tinggal di luar Jakarta. Namun hampir 90 persen konten medianya dibuat di Jakarta.

Dari kenyataan tersebut, ia lantas berinisiatif untuk mengisahkan cerita-cerita di daerah seperti Bali, dalam bentuk konten yang menarik.

Apalagi Bali merupakan daerah kunjungan wisata yang akan terus menjadi perhatian dunia. Keragaman budaya dan keindahan alam yang dimiliki oleh Bali tersebut layak untuk diceritakan. Untuk itulah Provinsi Bali menjadi daerah kedua yang disasar oleh IDN Times untuk membuka regional setelah Jawa Timur.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis mengatakan target ke depannya, IDN Times akan membuka biro lebih dari 20 daerah di seluruh Indonesia. Setelah Bali, target selanjutnya adalah Sulawesi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, hingga Banten.

2. Kadis Kominfo Provinsi Bali berharap IDN times bisa memproduksi konten yang menyehatkan

Luncurkan IDN Times Bali, Koster Imbau Millennial Gunakan Hak PilihIDN Times/Rehuel ​Willy Aditama

Dalam acara ini, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi Bali, I Nyoman Sujaya datang mewakili Gubernur Bali, I Wayan Koster. Ia menjelaskan seiring banyaknya media online, kehadiran IDN Times di Bali tentu patut diapresiasi.

Ia berharap media yang didirikan oleh duo kakak beradik, Winston Utomo dan William Utomo ini ikut mengawal proses pembangunan di Bali ke depannya, dan informasi yang diproduksi juga bersifat sehat dan cerdas. Selain itu, IDN Times harus mampu menjadi ruang bagi masyarakat agar mau berpartisipasi dalam pemerintahan. Sehingga sasaran pembangunan yang hendak dicapai sesuai dengan harapan masyarakat.

"Harapan kita semua tentu IDN Times bisa menjadi media yang mampu mencerahkan masyarakat," katanya.

3. Koster berpesan millennial harus berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya

Luncurkan IDN Times Bali, Koster Imbau Millennial Gunakan Hak PilihIDN Times/Rehuel ​Willy Aditama

Baca Juga: IDN Times Diharapkan Mau Gali Kondisi Pertanian di Bali Lebih Dalam

Tim IDN Times juga mendapat kesempatan untuk bertemu Gubernur Bali, I Wayan Koster di rumah dinasnya. Dalam sesi wawancara singkat ini, Koster membicarakan soal partisipasi generasi millennial menjelang Pemilu 2019.

Koster menilai, para generasi millennial harus diberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya hak serta kewajiban sebagai warga negara. Jika sudah memiliki hak pilih, anak muda wajib menggunakannya. Karena menurutnya, memilih adalah hak dan kewajiban setiap masyarakat sebagai suatu kesadaran. "Kalian itu harus menggunakan hak pilih kalian," pesannya.

Sekadar diketahui, IDN Times memiliki program Millennials Memilih. Program ini merupakan upaya IDN Times untuk menumbuhkan partisipasi para generasi millennial supaya menggunakan suaranya dalam Pemilu. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut, langsung klik di sini: #MillennialsMemilih.

Topic:

  • Imam Rosidin
  • Irma Yudistirani

Just For You