Sandiaga Uno Video Call Sapa Emak-emak di Bali

#MillenialsMemilih Emak-emak Bali senam dukung Prabowo-Sandi

Denpasar, IDN Times - Ratusan emak-emak mengikuti acara senam bersama di Posko Relawan De Gadjah Monang-Maning, Denpasar, Minggu (23/12). Mereka merupakan gabungan dari para relawan Prabowo-Sandi di Denpasar, yakni Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes) dan Persatuan Emak-emak Prabowo-Sandi (Permak Bodi).

Ketua Pepes Bali, Yhonica Kitty, menjelaskan kegiatan senam bersama ini merupakan bagian dari sosialisasi Prabowo-Sandi di kalangan kaum emak-emak yang ada di Denpasar. Ia mengaku sengaja mengambil momentum peringatan hari ibu dalam acara itu.

"Mengambil momentum hari ibu kita buat ini dengan ibu-ibu yang ada di Denpasar, khususnya di sekitar Perumnas Monang-Maning ini ya," ucap dia.

1. Ini dia isu yang wajib jadi bahan kampanye emak-emak

Sandiaga Uno Video Call Sapa Emak-emak di BaliDok. IDN Times/I Gusti Ngurah Made Wirawan

Ia juga menjelaskan ada dua isu krusial yang dapat menjadi bahan kampanye bagi para emak-emak. Yakni isu lintas daerah dan lintas strata ekonomi yang menjadi perhatian khusus kaum emak.

"Isu pertama, harga bahan pokok atau kestabilan harga bahan pokok yang terjangkau," paparnya.

Baca Juga: Brahmantya Benarkan KKP Terbitkan Izin Lokasi Teluk Benoa Untuk TWBI

2. Sebut emak-emak dilarang sebar hoaks

Sandiaga Uno Video Call Sapa Emak-emak di BaliPxhere.com

Ia berpesan agar emak-emak saat menjadi Jubir jangan membicarakan opini pribadi dalam konteks Pilpres. Terlebih berbicara hal yang tidak akan dilakukan oleh Prabowo- Sandi.

"Kalau ingin mewakili opini pribadi, sampaikan hal itu merupakan opini sendiri. Jangan sampai apa yang disampaikan nanti jadi bumerang bagi Prabowo-Sandi," tegasnya.

3. Sandiaga minta emak-emak Bali semangat berjuang

Sandiaga Uno Video Call Sapa Emak-emak di BaliIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Menariknya, di sela-sela acara itu, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sempat melakukan video call dengan para emak-emak. Dalam video call tersebut Sandi menyapa dan meminta kepada para emak-emak untuk bekerja keras memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Apa kabar emak-emak semua? Ayo kita bersama berjuang songsong kemenangan," kata Sandi via video call.

Baca Juga: ForBali Kirimi Susi Surat, Gendo: Pernyataan Susi Menyesatkan Publik

4. De Gadjah optimis Prabowo-Sandi menang

Sandiaga Uno Video Call Sapa Emak-emak di BaliKetua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Denpasar, Made Muliawan Arya (De Gadjah). (IDN Times/I Gusti Ngurah Made Wirawan)

Di sisi lain, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Denpasar, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengaku mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh pada emak-emak ini. Menurut dia, kegiatan ini membuat pihaknya semakin optimis mampu memberikan kemenangan Prabowo-Sandi di Kota Denpasar.

"Ini inisiatif emak-emak, ada Permak Bodi, ada Pepes, apapun inisiatif relawan kami dukung dan support. Kita akan berjalan seperti air, kita tetap yakin dan berjuang sebisa kita, semampu kita, sekuat kita," katanya di sela-sela acara.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya