Pemuda di Bali Ketangkap Basah Menuntun Motor Curian

Nah, ini pentingnya kunci ganda

Denpasar, IDN Times – Suasana malam di kos-kosan Jalan Gelogor Carik, Gang Surya Nomor 10, Kelurahan Pemogan, Kota Denpasar, tegang setelah seorang pemuda kepergok mencuri sepeda motor, pada Rabu (6/12/2023) pukul 02.00 Wita. Pemilik kendaraan menangkap basah pelaku saat menuntun NMax keluar dari area kos-kosan.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, mengatakan setelah yakin terduga melakukan pencurian, korban kemudian berteriak dan mengamankan pelaku.

1. Pintu kamar korban berupaya dibuka paksa

Pemuda di Bali Ketangkap Basah Menuntun Motor CurianIlustrasi. IDN Times/Sukma Sakti

Sukadi menyampaikan, korban bernama Komang Dina Sayu Kristia Dewi (21) terbangun setelah pintu kamarnya berupaya dibuka paksa oleh terduga pelaku. Korban kemudian mengintip dari jendela kamar dengan hati-hati, dan melihat pelaku berdiri di depan kamarnya.

“Saksi ini sedang tidur di kos, tiba-tiba pintu kamar saksi ada yang mau buka. Jadi terbangun,” jelasnya, Rabu (6/12/2023).

2. Kepergok menuntun sepeda motor korban keluar dari kos

Pemuda di Bali Ketangkap Basah Menuntun Motor CurianIlustrasi pencuri motor. Foto: Freepik

Saat itu, korban melihat pelaku sedang memindahkan sepeda motornya NMax. Korban lalu memberitahu saksi lain, bahwa sedang terjadi upaya pencurian kendaraan.

“Pelaku sempat menduduki motor korban, dan membawa motor tersebut keluar kos,” lanjut Sukadi.

3. Masih didalami pihak kepolisian setempat

Pemuda di Bali Ketangkap Basah Menuntun Motor CurianIlustrasi penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Pemuda ini diamankan oleh para saksi, dan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian. Hingga saat ini, pihak Polsek Denpasar Selatan masih meminta keterangan pemuda tersebut, yang diduga sebagai pelaku kejahatan ini.

“Masih diamankan untuk diminta keterangan lebih lanjut,” terangnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya