Comscore Tracker

Dikira Boneka, Pemancing Kaget Melihat Bayi Hanyut di Sungai

Kasus ini masih dalam penyelidikan

Badung, IDN Times – Seorang warga yang memancing menemukan bayi laki-laki di Sungai Dam Tanah Putih, Banjar Bucu, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung pada pukul 12.00 Wita, Senin (3/5/2021). Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Oka Bawa, bayi tersebut dalam kondisi tidak bernyawa dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Mangusada Badung. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan.

1. Saksi melihat ada benda mirip boneka di aliran sungai

Dikira Boneka, Pemancing Kaget Melihat Bayi Hanyut di SungaiTemuan orok laki-laki membusuk di Dam Abiansemal (Dok.IDN Times/Polres Badung)

Kepada petugas kepolisian, saksi Yadik (24) mengaku datang bersama dua temannya karena hendak memancing di lokasi sekitar pukul 11.30 Wita. Beberapa menit setelah memancing, saksi melihat sebuah benda mirip boneka di atas batu aliran sungai. Saksi lalu memberi tahu rekannya, Bahri (44) dan Siti (30), terkait temuan itu.

“Setelah didekati ternyata ada orok bayi yang berjenis kelamin laki-laki tanpa kain yang diperkirakan sudah meninggal,” ungkap Oka.

2. Orok diangkat karena takut hanyut

Dikira Boneka, Pemancing Kaget Melihat Bayi Hanyut di SungaiPexels.com/Pixabay

Dilihar aliran sungainya semakin membesar, Bahri (44) dan Siti (30) lalu berinisiatif untuk mengangkat orok tersebut ke pinggir karena takut hanyut. Saksi Yadik kemudian memberitahukan kepada warga setempat, Suhardi (34), terkait temuannya dan langsung dilaporkan ke Kepala Desa Darmasaba.

“Aliran di Sungai Dam Tanah Putih setiap hari Senin dari pukul 06.00 Wita ditutup. Karena untuk mengairi sawah yang berada di sebelah timur. Selanjutnya pukul 12.00 Wita pintu dam aliran sungai dibuka kembali,” jelas Oka.

3. Polisi masih menyelidiki kasus ini

Dikira Boneka, Pemancing Kaget Melihat Bayi Hanyut di SungaiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Polisi menindaklanjuti atas laporan penemuan orok tersebut. Unit Identifikasi Polres Badung mendatangi TKP dan memeriksa sejumlah saksi yang menemukannya.

“Masih dilakukan pemeriksaan medis. Lokasi juga sudah dipasang police line,” kata Oka.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya