TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ayah Bayi Kembar Siam asal Buleleng Jual Canang untuk Mencukupi Hidup

Mereka tengah menunggu bayinya dipisah

Dok.IDN Times/Istimewa

Denpasar, IDN Times - Tiga bulan menjalani perawatan, bayi kembar siam dempet dada asal Kabupaten Buleleng kondisinya semakin membaik.

Bayi yang lahir dari pasangan suami istri Kadek Redita (24) dan Putu Ayu Sumadi (18), saat ini masih berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP), Sanglah Denpasar, Rabu (2/10).

1. Kondisi bayi kembar siam semakin stabil

IDN TImes/Muhammad Khadafi

Sang ayah, Kadek Redita, menyampaikan kondisi kedua anaknya semakin hari semakin stabil. Buah hatinya juga mau banyak meminum ASI ibunya. Selama ini ia dan istri mengaku tidak mengalami kesulitan saat merawatnya.

"Untuk bulan sekarang sudah semakin stabil dan kita sudah bisa ngasih susu (ASI) sendiri, mandikan sendiri," kata Redita saat ditemui di RSUP Sanglah Denpasar, Rabu (2/10).

2. Sang ayah sudah menyiapkan untuk kedua buah hatinya

Dok.IDN Times/Istimewa

Redita kini sudah menyiapkan nama untuk dua buah hatinya. Pertama diberi nama Komang Dita Ariyani, dan yang kedua adalah Kadek Lianasari. Saat ini ia dan istrinya berharap tim bedah kembar siam dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, bisa melakukan pemisahan buah hatinya atau tidak.

"Kalau sekarang nunggu hasil yang dari Surabaya bagaimana. Iya harapannya supaya bisa dipisah dan bisa selamat," harap Redita.

Baca Juga: 4 Pesan Bijak Tetua Bali yang Tidak Boleh Kamu Lupakan

Berita Terkini Lainnya