TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Puji Gedung KIA RSUP Ngoerah Seperti Hotel Bintang 5

Ia berharap dapat mengurangi angka kematian ibu-anak di Bali

Peresmian Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar (IDN Times/Ayu Afria)

Denpasar, IDN Times – Presiden Joko "Jokowi" Widodo meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar sekitar pukul 14.53 Wita, Senin (2/9/2024).

Gedung ini merupakan peresmian kelima dari 10 rumah sakit (RS) yang akan diresmikan menjelang berakhirnya kepemimpinan Joko Widodo. Berikut ini uraian selengkapnya.

1. Gedung KIA RSUP Ngoerah dinilai seperti hotel bintang lima

Setelah berkeliling, Jokowi menyanjung gedung yang berlokasi di Jalan Pulau Buton, Kelurahan Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat ini. Ia menilai gedungnya seperti masuk ke dalam hotel bintang lima. 

“Saya masuk ke gedung baru RS Ngoerah seperti masuk hotel bintang lima. Ruang tunggunya sangat bagus sekali, furnitur bagus sekali, dan peralatan yang tadi ditunjukkan modern, canggih, digital. Ini akan mengurangi kematian ibu dan anak-anak di Provinsi Bali,” ungkapnya.

2. Pembangunan gedung dan investasi alat menelan biaya miliaran Rupiah

Jokowi menyebutkan, pembangunan Gedung KIA RSUP Prof Ngoerah ini menelan biaya tidak sedikit, dengan jumlah 326 kamar. Anggarannya sebesar Rp233 miliar untuk pembangunan gedung, Rp241 miliar untuk pengadaan alat kesehatan, dan Rp2,8 miliar untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Tidak apa-apa kita menghabiskan (biaya tersebut). Asal masyarakat, khususnya ibu dan anak, mendapatkan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya,” terangnya.

Berita Terkini Lainnya