TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lokasi Unjuk Rasa Berjarak 1,8 Km dari Muktamar PKB di Bali

Massa membawa spanduk "Tangkap Muhaimin"

Unjuk rasa Muktamar PKB di Nusa Dua, Kabupaten Badung. (IDN Times/Ayu Afria)

Badung, IDN Times - Massa berunjuk rasa sejak pukul 14.30 Wita di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Kabupaten Badung Sabtu (24/8/2024). Beberapa di antara massa tampak memakai kaus berlogo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan membawa sejumlah spanduk bertuliskan "Muhaimin Pengkhianat Gus Dur", "Tangkap Muhaimin", "Kembalikan PKB ke NU". Mereka juga menyanyikan yel-yel "Bubarkan Muktamar".

Lokasi ini berjarak 1,8 kilometer dari lokasi Muktamar ke-6 PKB di Bali Nusa Dua Convetion Center (BNDCC). Sempat ada aksi kejar-kejaran antara polisi dan massa, sebelum akhirnya dapat dihentikan.

Koordinator Aksi unjuk rasa, Arwan, mengatakan pihaknya menggelar massa aksi menuntut untuk membubarkan Muktamar PKB ke-6. Pihaknya menilai Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, tidak sesuai dengan amanah Gus Dur sebagai Pendiri PKB.

"Iya kami menuntut agar muktamar PKB dibubarkan. (Alasannya) karena tidak sesuai, Muhaimin tidak sesuai dengan amanah yang disampaikan oleh pendiri partai (Gus Dur)," ujarnya.

Sekadar diketahui, Muktamar ke-6 PKB diadakan di BNDCC, Kabupaten Badung selama dua hari dari tanggal 24--25 Agustus 2024. Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan meresmikan pembukaan muktamar.

Berita Terkini Lainnya