TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

73.587 Hewan di Denpasar Rentan Tertular Rabies

Hewan kalian sudah divaksin belum?

Dok.IDN Times/Istimewa

Denpasar, IDN Times – Sebagai langkah preventif terhadap kasus rabies di wilayah Denpasar, Dinas Pertanian Kota Denpasar, khususnya Bidang Kesehatan Hewan, memaksimalkan vaksinasi rabies. Vaksinasi terhadap hewan yang rentan tertular rabies ini menembus angka 73.587 ekor.

Baca Juga: Suka Duka Melatih Anjing Pelacak, Tak Beranjak Setelah Dikasih Hadiah

1. Antisipasi kasus rabies di Denpasar berkelanjutan

Dok.IDN Times/Istimewa

Kabid Kesehatan Hewan Distan Kota Denpasar, Made Ngurah Sugiri, mengungkapkan Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya untuk mengantisipasi kasus rabies di Kota Denpasar. Upaya yang dilakukan secara berkelanjutan itu di antaranya memberikan edukasi tentang kesehatan hewan, serta vaksinasi serentak terhadap anjing, kucing dan kera.

“Program berkelanjutan terus kami gencarkan sebagai langkah preventif kasus rabies di Kota Denpasar,” jelasnya, Kamis (12/12).

2. Pencinta hewan juga berperan aktif dalam program vaksinasi secara mandiri

Dok.IDN Times/Istimewa

Para pencinta hewan di Kota Denpasar turut aktif dalam program vaksinasi hewan piaraannya secara mandiri. Sementara untuk hewan liar vaksinasi dilakukan dengan sistem jemput bola.

“Secara rutin kami lakukan vaksinasi serentak, sehingga seluruh hewan tervaksin dan aman dari kasus rabies,” papar Sugiri.

Berita Terkini Lainnya