Comscore Tracker

5 Perasaan yang Sering Dialami, Tapi Sulit Dijelaskan  

Yuk kenali dulu perasaan diri sendiri

Setiap orang di dunia ini pastinya memiliki perasaan. Ada banyak sekali jenis perasaan yang dapat dialami oleh manusia. Beberapa contoh yang pernah dirasakan di antaranya cinta, sedih, bahagia, marah, dan masih banyak yang lainnya.

Namun sering sekali dalam beberapa momen kita merasakan sesuatu yang sulit, bahkan tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata sehingga bingung menjelaskannya. Nah berikut ini beberapa perasaan yang sering dialami, tapi sulit untuk dijelaskan:

Baca Juga: 5 Cara Menjalani Hidup Ala Taoisme, Bikin Pikiran Lebih Tenang

1. Adronitis 

5 Perasaan yang Sering Dialami, Tapi Sulit Dijelaskan  ilustrasi saat ingin mengetahui seseorang lebih dalam(pexels.com/cottonbro)

Adronitis adalah rasa frustasi karena saking lamanya waktu yang kalian butuhkan untuk mengetahui tentang seseorang. Perasaan ini biasa terjadi pada seseorang yang gak suka basa-basi hanya untuk mengenal lebih dalam dengan orang baru.

Perasaan ini memang kadang sulit untuk dijelaskan kepada seseorang. Mengapa demikian? Karena orang lain bisa jadi akan menganggap kamu aneh. 

2. Jouska 

5 Perasaan yang Sering Dialami, Tapi Sulit Dijelaskan  ilustrasi bicara dengan bayangan dicermin (pexels.com/Mariana Montrazi)

Jouska adalah keadaan di mana kita berbicara dengan diri sendiri di dalam pikiran kita. Bagi kamu yang sedang melamun, bahkan sedang berkendara, lalu merasakan seperti sedang berdialog dengan diri sendiri, berarti kamu sedang mengalami perasaan Jouska.

Lalu bagaimana menjelaskan hal ini ke orang lain? Kamu tidak perlu berusaha keras untuk menjelaskannya agar orang lain mengerti. Kamu mengerti dengan perasaan sendiri saja sudah cukup lho.

3. Onism 

5 Perasaan yang Sering Dialami, Tapi Sulit Dijelaskan  delay (pexels.com/Ono Kosuki)

Onism adalah keadaan yang membosankan ketika harus menunggu hal yang sudah terjadwalkan dengan pasti. Bagi kalian yang selalu tepat waktu, pasti sering sekali mengalami perasaan onism ini.

Kamu harus menunggu sesuatu yang padahal sudah dijadwalkan dengan pasti. Misalkan menunggu keberangkatan pesawat, menunggu rapat dimulai, dan menunggu teman yang selalu ngaret dari jam yang sudah ditentukan.

4. Sonder 

5 Perasaan yang Sering Dialami, Tapi Sulit Dijelaskan  ilustrasi seseorang sedang depresi (pexels.com/cottonbro)

Sonder adalah keadaan ketika merasakan adanya anggapan dalam diri bahwa setiap orang pasti mempunyai kehidupan yang rumit seperti hidupmu.

Apabila kamu melihat orang lain sedang banyak pikiran dan terbesit di pikiran kamu bahwa kehidupan orang tersebut sama rumitnya dengan hidup yang sedang kalian alami. Nah berarti kamu sedang merasa sonder.

5. Occhiollism 

5 Perasaan yang Sering Dialami, Tapi Sulit Dijelaskan  awan miriphewan (pexels.com/Pixabay)

Occhiollism adalah keadaan di mana kamu dapat melihat suatu hal secara detail dari pandangan pribadi. Bagi kamu yang sering melihat awan mirip dengan bentuk kuda, pohon mirip dengan bentuk manusia, bisa jadi berarti kamu sedang merasa occhiollism.

Itulah 5 perasaan yang biasa kita alami, tetapi kadang tidak bisa menjelaskannya atau tidak mengetahui perasaan apa yang sedang dialami. Manakah di antara lima perasaan di atas yang sering kamu alami?

Maulana Kusuma Photo Community Writer Maulana Kusuma

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya