Comscore Tracker

Menguak Karakter Cucu Ketiga Jokowi Menurut Weton Bali

Semoga tumbuh jadi anak yang rendah hati seperti namanya

Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo baru saja dikaruniai cucu ketiga berjenis kelamin perempuan. Buah hati dari pasangan Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden Jokowi, dengan Selvi Ananda ini lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (15/11).

Adik Jan Ethes Srinarendra tersebut juga punya nama yang unik, yakni La Lembah Manah. Menurut sang ayah, Gibran, Lembah Manah berarti rendah hati. Sedangkan nama depan “La”, kata Ayah Gibran merupakan singkatan dari Lembut Anakku, Luwes Anakku, dan Lomo (Dermawan) Anakku.

Menurut weton Jawa, weton La Lembah Manah adalah Jemuah Wage dalam kalender Jawa. Nah, kalau menurut weton Bali, La Lembah Manah lahir pada Sukra (Jumat) Wage Wuku Wayang. Seperti apa karakter dan sifat-sifat cucu ketiga Jokowi yang lahir Jumat Wage Wuku Wayang ini?

Berikut karakter orang yang lahir pada Jumat Wage Wuku Wayang berdasarkan sumber Buku Kajian Pustaka Lontar Universitas Udayana berjudul "Prabhajnana" dan Kalender Bali, yang disusun oleh I Ketut Bambang Gde Rawi (Almarhum) dan putra-putranya:

1. Lemah lembut dan suka menolong

Menguak Karakter Cucu Ketiga Jokowi Menurut Weton BaliIDN Times/Larasati Rey

Orang yang lahir pada Jumat Wage dipengaruhi oleh Lintang Maglut. Perilakunya jujur, lemah lembut, berpikiran bersih, murah hati, suka menolong, suka berkorban kepada sanak keluarganya. Namun terkadang wataknya agak keras dan kurang hati-hati.

2. Cerdas dan tenang

Menguak Karakter Cucu Ketiga Jokowi Menurut Weton BaliIDN Times / Larasati Rey

Berdasarkan jumlah urip, yakni Sukra (Jumat) dengan urip 6 dan Wage dengan urip 4. Maka orang yang lahir Jumat Wage memiliki jumlah urip 10.

Sesuai ilmu Palintangan, Pararasan dengan jumlah urip 10 dipengaruhi oleh Laku Pandita Sakti. Cerdas dan tenang dalam menghadapi masalah sehingga dianggap mudah. Suka dipuji, dan melalui bidang sastra dia akan dikenal.

Sementara dari sisi Pancasuda, jumlah urip 10 dipengaruhi oleh Sumur Sinaba. Suka menolong, dermawan, dan ikhlas. Namun kadangkala cepat marah dan sering kecewa.

3. Punya daya tarik dan dikasihi banyak orang

Menguak Karakter Cucu Ketiga Jokowi Menurut Weton BaliIDN Times/Larasati Rey

Sedangkan pengaruh wuku kelahiran berdasarkan sumber kalender I Ketut Bangbang Gde Rawi (Alm) dan putra-putranya, orang yang lahir Wuku Wayang memiliki karakter suka bekerja, welas asih, murah hati, teguh hati, teliti, memiliki daya tarik dan dikasihi banyak orang. Dia juga terlahir rupawan dan gemar berhias. Manis ujarnya dan suka memperlihatkan kebajikan.

Itu dia karakter cucu ketiga Jokowi menurut weton Bali, yang lahir pada Jumat Wage Wuku Wayang. Selamat ya buat Ayah Gibran dan Bunda Selvi Ananda. Semoga La Lembah Manah tumbuh jadi anak yang sehat dan cerdas, serta rendah hati seperti namanya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You