Comscore Tracker

Dapat Sorotan dari Shah Rukh Khan, 7 Fakta Film Gangubai Kathiawadi

Film ini diperankan oleh @aliaa08 Alia Bhatt

Dunia perfilman Bollywood diramaikan oleh penayangan Gangubai Kathiawadi. Bahkan Shah Rukh Khan ikut menyorotinya dan menunggu penayangan film tersebut. Bagi yang penasaran sama film ini, yuk simak dulu fakta-fakta film Bollywood Gangubai Kathiawadi sambil menunggu penayangannya pada 30 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga: Genap 55 Tahun, 10 Bukti Shah Rukh Khan Ayah Kesayangan & Family Man!

1. Shah Rukh Khan menantikan penayangan Gangubai Kathiawadi

Dapat Sorotan dari Shah Rukh Khan, 7 Fakta Film Gangubai Kathiawadiyoutu.be/xK2_6yX7aF8

King of Bollywood, Shah Rukh Khan (SRK) menyorotinya dan menanti penayangan film Gangubai Kathiawadi. Ia membagikan teaser film tersebut di akun Facebook ofisial SRK dan menulis caption:

"Aku selalu menunggu karyamu sebagai aktris little one (Nama panggilan SRK ke Alia Bhatt). Dan yang satu ini sangatlah spesial dan kau sangatlah gangsta. Seluruh cinta dan kesuksesan itu untukmu Aliaa Bhatt."

Baca Juga: 5 Serial Drama Mitologi Hindu yang Diperankan Sourabh Raaj Jain

2. Diangkat dari kisah hidup seorang madam di area prostitusi Kamathipura

Dapat Sorotan dari Shah Rukh Khan, 7 Fakta Film Gangubai Kathiawadiindia.com

Film Gangubai Kathiawadi mengangkat kisah seorang madam dari daerah prostitusi Kamathipura, Gangubai Kothewali. Ia terkenal sebagai madam dan memiliki banyak tempat prostitusi pada tahun 1960an.

Gangubai diceritakan punya pengaruh serta kekuatan yang besar, dan memiliki kontak dengan dunia bawah tanah (Mafia). Film itu diambil dari chapter buku karya Hussain Zaidi berjudul Mafia Queens of Mumbai. Buku ini sendiri ditulis berdasarkan kisah nyata hidup dari Gangubai.

Baca Juga: 5 Jenis Upacara Suci Umat Hindu di Bali, Maknanya Berbeda-beda

3. Gangubai menjadi pembela perempuan yang dijual ke tempat prostitusi

Dapat Sorotan dari Shah Rukh Khan, 7 Fakta Film Gangubai Kathiawadiindiatvnews.com

Perjalanan hidup Gangubai sangat getir. Dari keluarga berada, ia justru dijual oleh pacarnya sendiri ke tempat prostitusi. Setelah menerima serangkaian kekerasan seksual, Gangubai bangkit sebagai perempuan yang paling berpengaruh.

Ia bahkan menjadi pengacara yang membela para perempuan yang dijual ke tempat prostitusi. Kabarnya, foto Gangubai dipuja oleh banyak tempat prostitusi di Kamathipura.

4. Gangubai hampir diperankan oleh Priyanka Chopra

Dapat Sorotan dari Shah Rukh Khan, 7 Fakta Film Gangubai Kathiawadiindiatoday.in

Awalnya, pemeran utama perempuan di film Gangubai Kathiawadi akan dimainkan oleh Priyanka Chopra. Namun pada September 2019, posisi Priyanka digantikan oleh Aliaa Bhatt. Judul film ini pun awalnya bernama Heera Mandi, namun berubah menjadi Gangubai Kathiawadi.

5. Penayangan film ini mundur karena ada pandemik COVID-19

Dapat Sorotan dari Shah Rukh Khan, 7 Fakta Film Gangubai Kathiawadiinstagram.com/aliaabhatt

Film ini juga awalnya akan ditayangkan di bioskop pada tahun 2020 lalu. Namun karena pandemik COVID-19 dan lockdown di India, syuting film yang dimulai pada Desember 2019 diundur hingga Maret 2020 dan selesai pada November 2020. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop pada 30 Juli 2021.

6. Film ini disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali

Dapat Sorotan dari Shah Rukh Khan, 7 Fakta Film Gangubai Kathiawaditimesofindia.indiatimes.com

Sutradara dan produser film Gangubai Kathiawadi adalah Sanjay Leela Bhansali. Ia memang seorang sutradara dan produser film Bollywood terkenal melahirkan box office di Bollywood. Beberapa karya lain yang menjadi box office adalah film Devdas, Black, Guzaarish, Bajirao Mastani sampai Padmavaat.

7. Film ini diperankan oleh si mungil Alia Bhatt

Dapat Sorotan dari Shah Rukh Khan, 7 Fakta Film Gangubai Kathiawadiinstagram.com/aliaabhatt

Paras Alia Bhatt yang imut dan tubuhnya mungil tentu membuat penonton semakin penasaran. Sebab ia harus memainkan karakter keras dan gangsta di film Gangubai Kathiawadi. Kita tunggu saja pemutaran resminya ya.

Topic:

  • Ni Ketut Wira Sanjiwani
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya