TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Padma Herbal Rasakan Manfaat Positif Program Kita Muda Kreatif

Padma Herbal mengikuti program Kita Muda Kreatif sejak 2020

Direktur dan Perwakilan UNESCO Jakarta, Maki Katsuno-Hayashikawa (kiri) saat mengunjungi Padma Herbal, Kamis (19/10/2023) di Tabanan (IDNTimes/Wira Sanjiwani)

Tabanan, IDN Times - UNESCO Jakarta memiliki program Kita Muda Kreatif yang menyasar pengusaha dari generasi muda. Salah satu usaha kecil menengah yang sudah merasakan manfaatnya adalah Padma Herbal Tabanan. 

Program Kita Muda Kreatif memberikan bantuan kepada kalangan wirausaha muda, antara lain dalam bentuk bantuan pendampingan pengembangan usaha, legalitas usaha hingga support untuk branding.

1. Padma Herbal mengikuti program Kita Muda Kreatif sejak tahun 2020

Direktur dan Perwakilan UNESCO Jakarta, Maki Katsuno-Hayashikawa (kiri) saat mengunjungi Padma Herbal, Kamis (19/10/2023) di Tabanan (IDNTimes/Wira Sanjiwani)

Co Founder Padma Herbal, Ellida Pande memaparkan Padma Herbal awalnya masuk program Kita Muda Kreatif sekitar tahun 2020, lewat pendataan dari dinas terkait di Tabanan.

"Saat itu kami mendapatkan penjelasan mengenai seperti apa program Kita Muda Kreatif, dimana di dalamnya ada pembinaan terkait UKM, kebudayaan hingga penggiat pariwisata," ujarnya, Kamis (19/10/2023).

Berhubung dimulai pada awal pandemi COVID-19, pihaknya mengikuti workshop secara online, baik itu mengenai digital marketing, company profile, iklan hingga branding bahagia.

"Dalam branding bahagia ini, kami di brainstorming soal branding masing-masing. Kami diberikan fasilitas dan dipertemukan dengan ahlinya dalam membuat desain branding. Dari pendampingan ini, kami kemudian membuat banding sesuai cerita dan filosofi masing-masing," ujarnya Ellida.

Baca Juga: Pohon Sakral Ratusan Tahun Tumbang di Klungkung, Bangunan Pura Rusak

2. Sukses melakukan branding untuk produk Padma Cold

Proses pembuatan produk Padma Herbal (IDNTimes/Wira Sanjiwani)

Dilanjutkan Ellida, pihaknya kemudian melakukan branding untuk produk Padma Care, khususnya produk Padma Cold. Produk ini dibuat untuk pijat bayi yang demam, batuk, dan pilek. Adapun produk Padma Cold ini berupa minyak roll on, balsem dan spray yang mengandung minyak VCO dan minyak esensial. 

Awalnya, sudah ada branding-nya, kata Ellida, tetapi belum maksimal. "Lewat branding bahagia dari program Kita Muda Kreatif kita perdalam lagi, buatkan gambar dan kemasan lebih cantik," ujarnya.

Ellida  memaparkan branding yang dilakukan untuk produk Padma Cold ini sukses terutama dari segi permintaan. "Semenjak di-branding dan mendapatkan izin BPOM, permintaan meningkat 15-25 persen sebab sudah bisa masuk ke apotek maupun retail karena sudah berizin," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya