Comscore Tracker

Bingung Cari Oleh-oleh Khas Bali? Nih, 5 Rekomendasinya

Selain pie susu, kalau menurut semeton apa ya?

Saat berwisata, kurang rasanya jika kita tak membawa oleh-oleh untuk keluarga. Terkadang di antara kamu pasti bingung, mau bawa oleh-oleh khas daerah seperti apa ya. Nah, khusus buat kamu yang sedang mengunjungi Pulau Bali.

Di Pulau Dewata ini banyak sekali oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang lho. Jika masih bingung apa yang akan dijadikan buah tangan nanti, berikut IDN Times rekomendasikan oleh-oleh khas Bali yang mungkin bisa jadi pilihan.

1. Pie susu jadi khasnya Bali

Bingung Cari Oleh-oleh Khas Bali? Nih, 5 RekomendasinyaInstagram.com/ pie.daily

Memang belum ada data yang pasti sejak kapan Pie Susu menjadi oleh-oleh khas Bali. Meski demikian, kue satu ini wajib kamu bawa pulang saat berkunjung ke Bali. Rasanya manis dan teksturnya yang renyah, membuat pie susu menjadi favorit banyak orang.

Untuk rasa, banyak pilihan yang ditawarkan. Kamu bisa memilih rasa blueberry, keju, hingga cokelat. Harganya juga ramah di kantong. Satu bijinya bisa kamu dapatkan berkisar Rp2 ribuan saja. Pie susu bisa kamu temukan di pasar tradisional, dan toko oleh-oleh.

2. Kacang Bali jadi primadona

Bingung Cari Oleh-oleh Khas Bali? Nih, 5 RekomendasinyaIntagram.com/ zeini_tjong

Oleh-oleh lain yang bisa kamu berikan untuk keluarga adalah kacang Bali. Camilan ini sangat mudah didapatkan karena hampir tiap toko oleh-oleh di Bali dan pasar tradisional menyediakannya.

Kacang Bali memiliki rasa yang gurih karena diolah dari berbagai rempah khas Pulau Dewata. Selain rasanya yang gurih, kacang Bali juga memiliki ukuran yang cukup besar. Untuk harganya, tiap 500 gram kacang Bali bisa kamu dapatkan dengan harga kisaran Rp20 ribu hingga Rp35 ribu.

3. Kopi Kintamani

Bingung Cari Oleh-oleh Khas Bali? Nih, 5 Rekomendasinyamatthewmiller.info

Kopi Kintamani bisa menjadi alternatif oleh-oleh saat berkunjung ke Bali. Kopi yang tumbuh di daerah subur sekitar Kintamani ini menjadi primadona bagi penikmat kopi di Indonesia. Jenis kopi Arabika ini tumbuh di ketinggian 900 mdpl. Rasanya yang khas dan nikmat membuatnya selalu jadi buruan penikmat kopi.

4. Sambal khas Bali

Bingung Cari Oleh-oleh Khas Bali? Nih, 5 Rekomendasinyaindoneo.com

Tak perlu diragukan lagi bahwa Bali merupakan daerah yang memiliki beragam menu olahan makanan. Bagi orang Bali, sambal menjadi teman wajib saat makan. Tak heran, jika Bali memiliki beragam olahan sambal.

Nah, kini sambal khas Bali sudah bisa jadikan oleh-oleh karena diolah dan dikemas dengan baik. Ada banyak pilihan sambal khas Bali, yakni sambal Matah, sambal embe, sambal bongkot, teri, dan banyak lainnya. Sambal ini bisa kamu bawa pulang karena mampu bertahan sebulan lebih.

5. Kerupuk kulit babi

Bingung Cari Oleh-oleh Khas Bali? Nih, 5 RekomendasinyaIntagram.com/ nglaisui

Satu lagi oleh-oleh makanan yang harus dibeli saat berkunjung ke Bali adalah kerupuk kulit babi. Makanan ringan ini mudah didapatkan, karena hampir tiap toko oleh-oleh menjualnya. Bahkan di warung-warung kecil jug ada yang menjualnya.

Rasanya gurih dan teksturnya yang renyah membuat kerupuk kulit ini menjadi incaran banyak wisatawan. Selain itu, kerupuk ini juga pas buat menemanimu makan. Selamat berburu oleh-oleh khas Bali ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Bunga Semesta Int

Berita Terkini Lainnya