TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktivitas Ngabuburit di Bali, Dijamin Beda dari yang Lain

Mau naik perahu atau latihan menembak nih?

Latihan menembak. (Instagram.com/balifire)

Waktu yang paling ditunggu selama ramadan adalah waktu berbuka puasa. Kalau menantikan waktu berbuka puasa pasti akan terasa sangat panjang, apalagi kamu tidak melakukan banyak aktivitas.

Nah, biar tidak bosan menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas menarik dan seru bersama teman maupun keluarga. Kamu bisa mencoba melakukan aktivitas ngabuburit di Bali berikut ini.

Baca Juga: Sate Susu, Kuliner Ramadan Paling Ditunggu di Bali

Baca Juga: 6 Mal untuk Ngabuburit di Bali, Nongkrong Pinggir Pantai

1. Driving range

Latihan memukul bola di driving range. (Instagram.com/novitresna_)

Bermain golf saat berpuasa akan membuat kamu kelelahan atau kehausan. Sebab bermain golf membutuhkan waktu yang tidak singkat, dan perlu berjalan kaki. Tapi gak ada salahnya kamu bermain di driving range. Driving rage merupakan tempat untuk latihan memukul khusus olahraga golf.

Jadi kamu tidak perlu berjalan. Cukup memukul di tempat yang sudah disediakan, dan tanpa perlu memungut maupun menghampiri bola yang sudah dipukul.

Ada satu tempat yang bisa kamu pilih, yaitu Udayana Golf Driving Range, Jalan Hang Tuah Nomor 47, Kelurahan Sanur, Kota Denpasar. Biayanya Rp60 ribu sore hari, dan Rp65 ribu pada malam hari. Jika tidak punya stick golf, bisa menyewa di tempat ini seharga Rp35 ribu.

2. Naik perahu di Taman Pancing

Sungai di Taman Pancing. (Instagram.com/boat.tampan)

Ingin bersantai sambil menikmati sungai di tengah Kota Denpasar? Kamu bisa mencobanya ke daerah Taman Pancing, Kota Denpasar. Kamu bisa bersantai di area rumput di sisi sungai. Apakah cuma duduk-duduk santai saja? Tentu saja tidak ya.

Kamu bisa naik boat menyusuri sungai yang membelah Kota Denpasar ini. Biaya naik boat ini adalah Rp10 ribu. Selain naik boat, kamu bisa menunggang kuda, bermain bola, dan melukis di sini. Banyak kuliner dan takjil juga di area ini, jadi gak perlu kebingungan mencari menu berbuka puasa.

3. Bermain skateboard di skatepark

Arena Amplitude Skatepark. (Raceamplitude.com)

Skateboard adalah olahraga ekstrem yang populer di Bali, dan digandrungi oleh para remaja. Olahraga ini bisa dijadikan alternatif aktivitas sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kamu bisa bermain di beberapa arena skatepark seperti Lumintang Extreme Park Denpasar, Istri Kania Skatepark Klungkung, Alun-alun Kota Bangli, dan lainnya.

Beberapa skatepark memasang tarif untuk bermain. Karena termasuk olahraga ekstrem, sebaiknya bermain skateboard dilakukan satu jam atau 30 menit sebelum berbuka puasa ya biar tidak lemas.

4. Latihan menembak

Latihan menembak. (Instagram.com/balifire)

Kamu bisa mengisi waktu untuk menunggu berbuka puasa dengan latihan menembak. Bukan menembak pasangan lho ya, tapi latihan menembak menggunakan pistol.

Latihan menembak di sini bukan untuk gagah-gahan ya, melainkan melatih konsentrasi, kesabaran, kekuatan tangan, dan disiplin diri.

Satu tempat yang bisa dipilih untuk latihan menembak adalah Bali Fire Shooting Club di Jalan By Pass Ngurah Rai Nomor 206, Kelurahan Sanur, Kota Denpasar. Tempat latihannya di indoor, dan kamu juga bisa latihan menggunakan panah.

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya