Comscore Tracker

5 Air Terjun Hits di Bali, Ada di Gianyar Hingga Buleleng

Temanmu yang di Bali pasti udah sering. Kamu kapan?

Selain pantai, Bali juga terkenal akan keindahan air terjunnya. Tapi lokasi ini gak bisa kamu temukan di wilayah Kuta dan sekitarnya. Kamu bisa menemukannya di kawasan Gianyar hingga Buleleng. Tempatnya juga masih asri. Nih, ada beberapa rekomendasi air terjun hits di Bali:

1. Air Terjun Aling-aling

5 Air Terjun Hits di Bali, Ada di Gianyar Hingga Bulelengngadem.com

Berlokasi di desa Sambangan, kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng. Air terjun ini memiliki ketinggan sekitar 35 Meter dan dikelilingi pohon-pohon yang hijau lebat juga tebing-tebing tinggi, membuat air terjun ini terlihat sangat menarik. Di bawah air terjun juga terdapat cekungan kolam yang berkedalaman 4 Meter.

2. Air Terjun Tegunungan

5 Air Terjun Hits di Bali, Ada di Gianyar Hingga Bulelenginspirasi.co

Menjadi salah satu air terjun yang jaraknya paling dekat dengan kota Denpasar. Airnya sangat jernih dan sejuk. Ketika mengunjungi tempat ini juga kamu akan merasakan suasana pedesaan yang asri dan dikelilingi pepohonan yang rindang. Lokasinya terletak di desa Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

3. Air Terjun Gerombong

5 Air Terjun Hits di Bali, Ada di Gianyar Hingga Bulelengbaligetaway.co.id

Konon katanya, air terjun yang berlokasi di desa Sekumpul, kecamatan Sawan kabupaten Buleleng Bali ini adalah air terjun terbaik di pulau Bali. Suasana di sini seolah membawa kamu kembali ke zaman purba, di mana kamu hanya merasakan hutan dan gemuruh air terjun.

4. Air Terjun Tribumana

5 Air Terjun Hits di Bali, Ada di Gianyar Hingga Bulelengbaligetaway.co.id

Ini adalah air terjun kembar yang berketinggian 20 Meter. Air nya mengucur bersamaan dari masing-masing air terjun dan di tengah-tengahnya terdapat goa. Termasuk dalam air terjun unik yang ada di Bali. Lokasinya sendiri ada di desa Apuan, Susut kabupaten Bangli.

5. Air Terjun Kanto Lampo

5 Air Terjun Hits di Bali, Ada di Gianyar Hingga Bulelengpinterest.com/adolivera

Aliran air yang mengalir di air terjun ini berasal dari mata air pegunungan, sangat dingin dan jernih. Lokasinya terletak di desa Beng, kabupaten Gianyar. Untuk kamu yang suka berpetualang, air terjun ini cocok buatmu. Kamu harus berjuang menuruni puluhan anak tangga yang curam dan agak terjal.

Mungkin kalau teman-teman kamu yang di Bali udah bosan ke sini. Kalau kamu? Yuk, buruan ke sini. Tapi ingat, jangan buang sampah sembarangan ya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Christy di IDN Times Community dengan judul Setelah Pantai, Kamu Wajib Kunjungi 5 Air Terjun di Bali Ini!

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya