Comscore Tracker

5 Berita Trending Bali: Warga Tak Punya Sertifikat Vaksin Diusir

'Pengusiran' warga ini sih yang ramai banget

Denpasar, IDN Times - Dalam beberapa bulan terakhir, banyak hal yang terjadi di Bali. Mulai kasus warga di Bali yang diusir karena tidak bersedia menjalani vaksinasi dan tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19, hingga kisah humanis seorang mantan narapidana narkoba. Berikut rangkuman berita yang trending di IDN Times Bali:

1. Kumpulan doa Agama Hindu agar mendapatkan kedamaian hidup

5 Berita Trending Bali: Warga Tak Punya Sertifikat Vaksin DiusirIDN Times/Rehuel ​Willy Aditama

Masing-masing agama pasti menuntun umatnya untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Meskipun cara berdoanya berbeda, mamun esensi dan tujuannya sama. Yaitu memohon kedamaian, cinta kasih, dan kesejahteraan. Termasuk umat Hindu di Bali yang memiliki doa untuk mendapatkan kedamaian hidup. Berita selengkapnya, ada di sini.

2. Tak punya sertifikat vaksinasi COVID-19, warga di Desa Gulingan diusir

5 Berita Trending Bali: Warga Tak Punya Sertifikat Vaksin DiusirKorban pengusiran (baju hitam) karena tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi (Dok.IDN Times/Wibhi)

Kasus ini dialami oleh seorang warga yang tinggal di Jalan Melati, Banjar Gulingan Tengah Kaler, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung bernama Fery Wahyudi Satria Wibawa. Ia mengaku diusir setelah mendapat surat dari Perbekel (Kepala desa) Desa Gulingan. Surat itu berisi warga pendatang yang tidak memiliki sertifikat vaksinasi COVID-19 diminta untuk keluar dari di wilayahnya.

Peringatan itu tertuang dalam surat Keputusan Perbekel Desa Gulingan Nomor: 470/1435/Pem perihal Penegasan Penduduk yang diterbitkan pada tanggal 15 Juli 2021. Namun Perbekel Desa Gulingan, Ketut Winarya, mengungkapkan fakta lain terkait hal ini. Selengkapnya silakan klik di sini.

3. Tempat wisata hingga budaya Bali yang muncul di film A Perfect Fit

5 Berita Trending Bali: Warga Tak Punya Sertifikat Vaksin DiusirA Perfect Fit (dok. Netflix)

Film A Perfect Fit yang tayang 15 Juli 2021 lalu di Netflix ini cukup menarik perhatian. Sebab Sutradara Hadrah Daeng Ratu dan penulis skenarionya, Garin Nugroho, 'mempromosikan' Pulau Bali di film ini.

Mereka memasukkan berbagai tempat wisata dan elemen-elemen budaya tentang Bali, bahkan yang gak pernah kamu bayangkan sebelumnya tentang realitas kehiduan masyarakat Bali. Penasaran? Baca ulasannya di sini.

4. Tradisi unik di Klungkung Bali yang jadi incaran para fotografer dunia, mungkin bisa jadi kamu gak pernah tahu

5 Berita Trending Bali: Warga Tak Punya Sertifikat Vaksin DiusirIDN Times/Wayan Antara

Kalau kamu hanya bisa menyebutkan tradisi yang populer di Bali adalah Tari Kecak, Tari Barong, atau ngaben saja, wah harus sering-sering mengunjungi kabupaten/kota lain di Bali deh. Masing-masing sembilan kabupaten/kota lain di Bali memiliki tradisi yang berbeda-beda. Bahkan sering jadi buruan para fotografer dunia. Seperti di Kabupaten Klungkung.

Tahu gak sih, satu desa di Klungkung ada tradisi yang hanya dilakukan ketika ada wabah penyakit saja. Kamu gak tahu kan? Biar gak penasaran, kamu bisa baca di sini.

5. Ada zodiak yang konon jago mengatur uang

5 Berita Trending Bali: Warga Tak Punya Sertifikat Vaksin DiusirIlustrasi uang (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Emang sih setiap punya strategi khusus dalam mengelola keuangannya. Tetapi berdasarkan horoskop, ada juga lho zodiak yang punya karakter jago mengelola keuangan. Misalnya, Taurus nih. Karakter dia yang penyabar, menyukai hal-hal bersifat stabil, berhati-hati dalam melakukan pekerjaan, dan tidak cepat menyerah membuatnya cocok sebagai supervisor maupun manajer. Karakter yang beginilah jago sekali mengelola keuangan. Terus zodiak lain gimana? Baca saja selengkapnya di sini.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya