Nomor Urut Ditetapkan, Jaya-Wira dan Panji-Budi Kampanye Via Medsos

Inilah Cabup dan Cawabup Tabanan. Pilih siapa?

Tabanan, IDN Times - Nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Pilkada Tabanan 2020 diundi dalam rapat pleno terbuka di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan, pada Kamis (24/9/2020). Kedua paslon datang tanpa membawa massa, hanya didampingi istri, tim kampanye, dan Liaison Officer (LO). Sehingga ketika Paslon memperlihatkan nomor urut tidak ada euforia.

Dari undian itu, paslon Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) mendapatkan nomor urut 1, dan paslon AA Ngurah Panji Astika-I Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) mendapatkan nomor urut dua.

Baca Juga: Daftar ke KPU Tabanan, Paslon Panji-Budi: Bukan Banyak-banyakan Baliho

1. Jaya-Wira mengaku deg-degan ketika mengambil nomor urut

Nomor Urut Ditetapkan, Jaya-Wira dan Panji-Budi Kampanye Via MedsosPaslon Jaya-Wira mendapatkan nomor urut 1 (Dok.IDN Times/KPU Tabanan)

Paslon Jaya-Wira mengaku deg-degan ketika mengambil nomor urut. Mereka bersyukur karena mendapatkan nomor urut sesuai harapannya.

"Karena nomor urut satu ini sesuai dengan tagline kami sejak awal, yaitu Tabanan Bersatu," ujar Calon Bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), I Komang Gede Sanjaya.

Baca Juga: Daftar ke KPU Tabanan, Pasangan Jaya-Wira Bicara Soal Petani Muda

2. Panji-Budi menganggap nomor dua sebagai simbol kemenangan

Nomor Urut Ditetapkan, Jaya-Wira dan Panji-Budi Kampanye Via MedsosPaslon Panji-Budi mendapatkan nomor urut 2 (Dok.IDN Times/KPU Tabanan)

Sementara paslon Panji-Budi mengaku tidak masalah mendapatkan nomor urut satu atau dua. Karena menurutnya hal tersebut sama saja. Bahkan menurut AA Ngurah Panji Astika, calon Bupati dari Partai Golkar, nomor dua menunjukkan huruf V atau victory atau kemenangan.

“Selain itu jika dilihat berdasarkan sejarah, Bupati pertama dari Puri Tabanan dan saya berharap bisa menjadi Bupati kedua dari puri,” katanya.

3. Kegiatan Pilkada akan lanjut ke tahap kampanye

Nomor Urut Ditetapkan, Jaya-Wira dan Panji-Budi Kampanye Via MedsosKetua KPU Tabanan, I Gede Putu Subawa (IDN Times/Wira Sanjiwani)

Ketua KPU Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa, mengatakan pelaksanaan rapat pleno pengundian nomor urut paslon berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Tahap selanjutnya adalah kampanye yang akan dimulai pada 26 September 2020. Dalam pembukaan kampanye  nanti, KPU Tabanan hanya menggelar penandatanganan deklarasi kampanye damai oleh kedua paslon.

"Intinya kampanye damai dan selalu taat protokol kesehatan dan saat pembukaan kampanye peserta juga kami batasi," kata Weda.

Paslon Jaya-Wira maupun Panji-Budi rencananya akan lebih banyak kampanye lewat daring maupun media sosial (Medsos).

Baca Juga: Satu Paslon Positif COVID-19, Penetapan Paket Massker Diundur

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya