Daftar ke KPU Tabanan, Paslon Panji-Budi: Bukan Banyak-banyakan Baliho

Tawarkan stimulus bagi kaum muda kembangkan UMKM

Tabanan, IDN Times - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tabanan (Cabup-Cawabup) AA Ngurah Panji Astika dengan Dewa Nyoman Budiasa atau Panji-Budi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan, hari ini Sabtu (05/09/2020). Panji-Budi tidak membawa massa yang banyak dan mereka tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Setelah diperiksa suhu tubuhnya dan mencuci tangan, paslon yang diusung enam parpol di Tabanan yaitu Golkar, Nasdem, Hanura, Demokrat, PKB, dan P3 ini langsung menuju ke ruang pendaftaran di lantai II.

1. Sebelum mendaftar, paslon Panji-Budi gelar deklarasi

Daftar ke KPU Tabanan, Paslon Panji-Budi: Bukan Banyak-banyakan BalihoAcara deklarasi Paslon Panji-Budi Sabtu (05/09/2020) (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sebelum mendaftar, sekitar pukul 10.00 Wita paslon Panji-Budi menggelar deklarasi di Puri Anom Tabanan dan dilanjutkan dengan pengukuhan tim pemenangan dan tim relawan Panji-Budi. Deklarasi perdana pasangan yang diusung enam parpol di Tabanan yang tergabung dalam Koalisi Tabanan Maju (KTM) itu dihadiri langsung Ketua Tim Pemenangan Golkar Bali, Dewa Made Suamba Negara. 

2. Manfaatkan media sosial kenalkan diri ke masyarakat

Daftar ke KPU Tabanan, Paslon Panji-Budi: Bukan Banyak-banyakan BalihoPaslon Panji-Budi saat memberikan keterangan pers (IDN Times/Wira Sanjiwani)

Usai proses pendaftaran, paslon Panji-Budi memaparkan visi-misi unggulannya. Salah satunya memberikan stimulus bagi kaum muda untuk mengembangkan bakat di bidang UMKM yang berbasis budaya dan pertanian.

"Kami akan fokus pada kegiatan membantu ekonomi yang berbasis pertanian dan budaya. Kami mengajak anak muda untuk membangun industri kreatif di bidang pertanian maupun budaya," kata Calon Bupati AA Ngurah Panji Astika.

Ia melanjutkan, di tengah pandemik COVID-19, meski pergerakan kampanye terbatas, ia akan memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan diri ke masyarakat.

"Bukan banyak-banyakan baliho, bukan banyak-banyakan massa, tetapi fokus pada kualitas konten yang akan diberikan," tegasnya. 

Baca Juga: Daftar ke KPU Tabanan, Pasangan Jaya-Wira Bicara Soal Petani Muda

3. Berkas Panji-Budi tinggal diverifikasi

Daftar ke KPU Tabanan, Paslon Panji-Budi: Bukan Banyak-banyakan BalihoKetua KPU Tabanan, I Gede Putu Subawa (IDN Times/Wira Sanjiwani)

Sementara itu Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa menyampaikan bahwa berkas yang dibawa paslon Panji-Budi lengkap dan tidak ada yang dikembalikan. Selanjutnya, pihaknya tinggal mulai memverifikasi berkas pada tanggal 7 September 2020 nanti.

Weda juga mengungkapkan bahwa petugas sempat menunggu penyetoran berkas dari paslon Panji-Budi yang datangnya tidak bersamaan dengan paslon. Seharusnya berkas sampai terlebih dahulu, setelah itu baru paslon yang transit di ruangan, kemudian naik ke ruang pendaftaran. "Kita nunggu sekitaran 10 menit tadi. Tetapi berkas sudah lengkap tadi," katanya. 

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya