Comscore Tracker

Calon Bupati Tabanan Panji Astika Minta Restu ke Puri Klungkung

Tinggal menunggu hasilnya nih #MillennialsMemilih

Tabanan, IDN Times - Calon Bupati Tabanan nomor urut dua, Anak Agung Ngurah Panji Astika, bersama keluarganya menggunakan hak pilihnya di TPS 010 Desa Dajan Peken, Kabupaten Tabanan, Rabu (9/12/2020). Ngurah Panji mendatangi TPS 010 sekitar pukul 10.30 Wita.

Tidak ada ritual khusus yang ia lakukan sebelum menyalurkan suaranya. Ngurah Panji optimis, paket Panji-Budi (Anak Agung Ngurah Panji Astika-I Dewa Nyoman Budiasa) bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 dengan target kemenangan 55 persen.

Baca Juga: Coblos di TPS 006, Gede Sanjaya: Paket yang Diusung PDIP Selalu Menang

1. Ngurah Panji meminta restu ke Puri Klungkung

Calon Bupati Tabanan Panji Astika Minta Restu ke Puri KlungkungCalon Bupati Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika memilih di TPS 010 Desa Dajan Peken Tabanan. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Ngurah Panji mengaku datang lebih cepat 30 menit dari jadwal waktu yang telah ditetapkan. Sebelum memilih ia tidak menjalani ritual khusus. Ia hanya sembahyang seperti biasa di Pura Besakih, sekaligus meminta restu ke Puri Klungkung.

"Awalnya memang dapat giliran jam 11.00 Wita. Tetapi ternyata sudah bisa lebih cepat, makanya 30 menit lebih awal memilih," ujarnya.

Sekadar diketahui, TPS 010 Desa Dajan Peken ada 500 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ngurah Panji menargetkan kemenangan di TPS tersebut sebesar 80 persen.

Baca Juga: Setetes Tinta di Ujung Jari Pemilih, Mengingatkan Pada Kasus Bansos

2. Ia berharap Pilkada berjalan tanpa intimidasi

Calon Bupati Tabanan Panji Astika Minta Restu ke Puri KlungkungCalon Bupati Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji saat memilih di TPS 010 Desa Dajan Peken Tabanan. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Ngurah Panji menyadari, lawannya adalah petahana yang memiliki akar pendukung kuat. Namun Ngurah Panji tetap optimis jika paket Panji-Budi yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) bisa memenangkan Pilkada Tabanan sebesar 55 persen.

"Kami optimis menang dengan persentase sebesar 55 persen," katanya.

Ia berharap, selain menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, perhelatan Pilkada di Tabanan bisa berjalan rahayu, tenang, bebas, rahasia, dan tidak ada intimidasi. Sehingga yang terpilih nantinya adalah kepala daerah terbaik untuk Tabanan.

3. Jika dipercaya untuk memimpin Tabanan, Ngurah Panji akan merealisasikan janjinya kepada masyarakat

Calon Bupati Tabanan Panji Astika Minta Restu ke Puri KlungkungCalon Bupati Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika usai memilih di TPS 010 Desa Dajan Peken. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Janji pertama yang akan ia lakukan adalah merealisasikan 15 program pembangunan.

"Selain itu saya akan mengembangkan Tabanan yang berbasis budaya dan pertanian," jelasnya.

Ia akan melakukan perubahan di Tabanan dengan mewujudkan pemerintahan yang terbuka, transparan, akuntable, terencana, terukur di masyarakat serta mengumpulkan ide-ide kreatif.

Topic:

  • Ni Ketut Wira Sanjiwani
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya