TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Aircraft Display, Dipamerkan Saat Bali International Airshow

Wah pameran menarik nih, kamu berminat?

South Apron, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (IDN Times/Ayu Afria)

Badung, IDN Times – Setelah 28 tahun, Indonesia kembali menggelar pameran teknologi terkini dalam penerbangan yang dikemas dalam acara Bali International Airshow. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 18-21 September 2024 mendatang di South Apron, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

General Manager of Operations PT Inaro Tujuh Belas, Rendy Ruliaman mengatakan, kegiatan ini akan diikuti oleh 50 perusahaan dari 20 negara. Dengan jumlah pengunjung mencapai 3.000 orang.

“Beberapa perusahaan besar di bidang penerbangan sudah join. Kami akan kedatangan 2 pesawat F35 dari Australia,” ungkapnya pada Kamis (5/9/2024) di General Avation Terminal Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: Polda Bali Memetakan Basis Dukungan Parpol biar Aman

1. Daftar aircraft display di Bali International Airshow

Menurut General Manager of Operations PT Inaro Tujuh Belas, Rendy Ruliaman kegiatan akan diselenggarakan meliputi forum diskusi, pameran, dan flying display. Kegiatan flying display atau aerobatic udara akan tampil 4 sesi setiap harinya. Dimana setiap sesinya memerlukan waktu sekitar 20 menit

Berikut ini daftar Aircraft Display diantaranya:

  1. RAAF F35
  2. Indonesian Air Force F 16
  3. Indonesian Air Force C 130 J
  4. Indonesian Air Force CASA C 212
  5. Indonesian Air Force Sukhoi SU 27
  6. Indonesian Air Force EC 725
  7. Indonesian Air Force EMB 314 Super Tucano
  8. Textron Citation Latitude
  9. Textron Caravan Ex
  10. Infoglobal Zavanna Zenith 701
  11. Vela Aero Vela Alpha
  12. PT Dirgantara N219
  13. Bell 407
  14. Airbus A400M
  15. PT. Erlang Lintas Beechjet 400

2. Penyelenggara bandara telah mengkondisikan pengaturan lalu lintas bandara

Kepala Bidang Pelayanan dan Pengoprasian Bandar Udara Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Kadek Yulisastrawan mengatakan, pengaturan kegiatan tersebut sudah dilakukan sehingga tidak menganggu penerbangan regular.

“Kami sudah melakukan sosialisasi kepada maskapai agar menyampaikan kepada para penumpang dan pengaturan untuk jadwal penerbangan yang terdampak pada saat itu,” terangnya.

Senada General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan menjelaskan telah melakukan pengaturan yang menyesuaikan kegiatan tersebut. Termasuk pengaturan aksesibilitas dari pengunjung yang akan datang hingga private jet sehingga tidak terganggu.

“Kami siapkan 10 parking stand di selatan, luasnya kurang lebih ada 51.000 meter persegi. Itu kami siapkan khusus untuk Bali Airshow. Sisanya tetap digunakan untuk operasional private jet,” ungkapnya.

Sedangkan untuk parkir kendaraan disediakan di area selatan bandara seluas 2,5 hektare.

Berita Terkini Lainnya