TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Memilih Outfit Konser Outdoor biar Nyaman

Tetap trendi dan bisa joget bersama sepuasnya

Ilustrasi nonton konser musik di ruang terbuka (pexels.com/Wendy Wei)

Konser musik kini sudah banyak diadakan untuk hiburan, dan menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi para pencinta musik. Sebelum menonton konser, kamu perlu memilih outfit yang tepat. Apalagi di Bali, banyak konser yang diadakan di luar ruangan. Tentunya, kamu perlu mempersiapkan outfit nyaman dan tidak salah kostum atau saltum.

Berikut tips memilih outfit nonton konser outdoor. Simak sampai selesai agar acara nonton konsermu tetap seru dan menyenangkan, ya!

1. Pakai pakaian menyerap keringat

Nonton konser outdoor ditambah euforia konser yang seru akan membuatmu mudah berkeringat. Oleh karena itu, sebaiknya pilih pakaian yang dapat menyerap keringat. Kamu bisa memakai kaus atau atasan katun, yang dipadupadankan dengan celana pendek maupun celana kain panjang.

Bahan pakaian ini ringan, menyerap keringat, dan ada banyak warna. Selain itu, kamu juga bisa memilih pakaian yang cenderung longgar agar dapat bergerak, atau bergoyang dengan mudah selama konser berlangsung.

2. Gunakan sepatu yang nyaman

Sebagai pelengkap pakaian, sebaiknya kamu memilih memakai sepatu dan kaus kaki selama nonton konser. Kamu bisa menggunakan sepatu kets atau sneakers untuk menutupi seluruh kaki, agar bisa berjalan dengan nyaman selama berkeliling di area konser musik. Di samping itu, memakai sepatu juga bisa meminimalisir kaki lecet atau cedera.

3. Membawa tas berukuran kecil

Membawa tas berukuran kecil untuk tempat barang-barang pribadi seperti dompet dan handphone akan memudahkanmu saat nonton konser musik. Biasanya sebelum memasuki area konser, kamu akan melalui pemeriksaan badan dan barang bawaan. Dengan tas kecil, kamu bisa melewati jalur pemeriksaan dengan cepat.

Hindari membawa tas berukuran besar, karena akan terasa berat dan bisa mengganggu pergerakanmu selama nonton konser.

4. Hindari memakai aksesori berlebihan

Tips memilih outfit nonton konser outdoor yang perlu diperhatikan berikutnya adalah memilih dengan baik aksesori yang akan dipakai. Kamu bisa memakai aksesori sederhana seperti topi, kacamata, gelang atau kalung agar penampilanmu makin menarik.

Hindari memakai perhiasan berharga seperti emas asli selama nonton konser. Hal ini untuk mengurangi risiko menjadi sasaran kejahatan orang gak dikenal.

5. Atur rambut kamu agar tetap on point

Selain fashion, rambut juga harus diperhatikan saat nonton konser outdoor. Karena nonton di luar ruangan lebih terasa gerah atau berangin. Buat kamu yang mempunyai rambut panjang, bisa menata rambut dengan mengikatnya. Jika kamu berambut pendek, kamu bisa menambahkan jepit atau memakai pomade agar tetap rapi dan nyaman.

Itulah beberapa tips outfit nonton konser outdoor agar kamu tetap nyaman. Yuk, terapkan tips-tips di atas sebelum seru-seruan nyanyi serta joget bareng.

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya