TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Nongkrong View Sawah di Sidemen

Perjalanannya 2,5 jam dari Bandara Ngurah Rai

Pemandangan area persawahan di Sidemen (dok.pribadi/Natalia Indah)

Sidemen, sebuah Kecamatan di Kabupaten Karangasem yang menawarkan suasana sejuk dan tenang khas pedesaan. Dengan jarak sekitar 2,5 jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, kawasan ini bisa jadi alternatif destinasi liburan yang menyenangkan.

Ada beberapa objek wisata, penginapan, hingga kafe atau restoran untuk nongkrong. Menariknya lagi, tempat-tempat santai di Sidemen mempunyai pemandangan persawahan yang menakjubkan. Buat kamu yang tertarik untuk santai di sini, berikut 5 rekomendasi tempat nongkrong view sawah di Sidemen.

1. Lihat Sawah

Lihat Sawah (instagram.com/lihatsawah)

Rekomendasi tempat nongkrong pertama adalah Lihat Sawah di Telaga Tawang, Sidemen. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 12.00 sampai dengan 22.00 Wita.

Sesuai namanya, Lihat Sawah dikelilingi area persawahan yang subur. Kamu bisa nongkrong sambil menikmati sajian masakan Bali hingga nusantara di sini. Tersedia beberapa pilihan meja kursi yang nyaman di dalam bangunan semi terbuka. Tinggal pilih ingin duduk di mana, dan memesan beragam menu dengan harga mulai dari Rp8.000, lho.

2. D’padi Restaurant

Suasana di D'Padi Restaurant (instagram.com/dpadi_restaurant)

Berikutnya, ada D’Padi Restaurant yang menawarkan berbagai menu masakan Bali, masakan nusantara, hingga mancanegara. Bahkan, di sini tersedia juga pilihan menu vegetarian. Tempat duduk yang ditawarkan pun nyaman. Tersedia banyak meja kursi yang ditata rapi di dalam ruangan semi terbuka, hingga ke bagian teras dengan pemandangan sawah luas.

D’Padi Restaurant bisa kamu temukan di Banjar Tebola, Sidemen. Restoran ini buka setiap hari pukul 12.00—21.00 Wita, dengan harga mulai dari Rp20.000.

3. Sleeping Gajah Kitchen & Lounge

Pemandangan di Sleeping Gajah Kitchen & Lounge (instagram.com/sleepinggajah)

Sleeping Gajah Kitchen & Lounge merupakan restoan yang ada di Wapa di Ume Sidemen, tepatnya Banjar Tebola, Telaga Tawang, Sidemen. Restoran ini buka setiap hari sejak pagi, tepatnya mulai pukul 07.00 sampai dengan 22.00 Wita.

Dengan konsep open air restaurant, Sleeping Gajah Kitchen & Lounge menawarkan tempat nongkrong santai dengan pemandangan yang menyegarkan. Menariknya lagi, restoran ini terletak di tepi Sungai Unda. Sehingga kamu bisa nongkrong cantik dengan iringan suara air sungai yang syahdu. Jangan lupa untuk memesan berbagai menu yang ditawarkan di sini, dengan harga mulai dari Rp25.000.

4. Warung Cepik Sidemen

Pilihan menu di Warung Cepik Sidemen (instagram.com/warungcepiksidemen)

Tempat nongkrong dengan view sawah di Sidemen berikutnya ada Warung Cepik Sidemen. Berada di Jalan Raya Tebola, Telaga Tawang, Sidemen, tempat ini buka setiap hari pukul 07.00—20.30 Wita.

Warung Cepik Sidemen menyediakan menu makanan nonvegetarian dan vegetarian, hingga minuman hangat maupun dingin. Semua bahan dasar yang digunakan pun berasal dari penduduk setempat, dengan harga mulai dari Rp15.000.

Menariknya, restoran ini berada di sebelah sawah, lho. Kamu bisa nongkrong santai sambil memandang area persawahan, maupun langsung jalan-jalan di sekitar sawah setelah makan.

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya