TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ST. ALi Pionir Kopi dari Melbourne Buka di Pantai Pererenan

Tempat ngopi ini buka dari jam 6 pagi

ST. ALi yang baru buka awal April 2024 di area Pererenan (Dok.Pribadi/Natalia Indah)

ST. ALi merupakan pionir kopi spesial yang berasal dari Melbourne. Menawarkan sajian kopi buatan manual dan espresso, dari perpaduan pilihan biji kopi terbaik di dunia. Seperti biji kopi dari Kolombia, Brasil, hingga biji-biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Dilansir dari laman stali.com.au, nama ST. ALi diambil dari Ali ibn Umar al-Shadili, seorang ulama sufi abad ke-14 yang menghabiskan waktu di istana kesultanan Ethiopia Selatan. Di tempat tersebut, dia mengetahui tentang buah beri aneh yang kemudian dibawa pulang ke Yaman. Umumnya, Yaman dikenal sebagai negara yang memperkenalkan kopi ke seluruh dunia, dan dia pun dianggap sebagai santo pelindung kopi sampai saat ini.

Kini ST. ALi hadir di Bali tepatnya di kawasan Pererenan, Kabupsten Badung. Kamu bisa mampir ke coffeehouse bergaya open bar ini, sambil menikmati suasana pesisir pantai yang hangat. Seperti apa serunya ngopi di ST.ALi Bali? Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya!

1. Lokasi dan jam operasional ST. ALi Bali

Coffee bar terbuka yang bisa melihat proses pembuatan minuman kopi (Dok.Pribadi/Natalia Indah)

ST. ALi Bali bisa kamu temukan di Jalan Pantai Pererenan Nomor 121, Pererenan, Kecamatan Mengwi. Perjalanan kemari bisa kamu tempuh sekitar 1 jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, atau sekitar 45 menit dari pusat Kota Denpasar.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 Wita hingga 17.00 Wita. Kamu bisa datang untuk menikmati kopi pagi, sarapan, makan siang, maupun nongkrong santai menjelang sore hari.

2. Menu-menu yang ditawarkan ST. ALi

Sajian kopi ST. ALi yang siap menemani harimu di Bali (Dok.Pribadi/Natalia Indah)

Berbagai jenis sajian kopi bisa kamu nikmati di ST. ALi. Mulai dari black coffee dengan menggunakan biji kopi dari Kolombia dan Ethiopia, espresso, piccolo, cappuccino, flat white, latte, affogato, hingga cold brew. Selain menawarkan kopi dari dua negara tersebut, tersedia juga kopi dari Aceh, Bali Kintamani, dan Toraja. Menu-menu kopi di sini dibanderol dengan harga mulai Rp30.000 sampai Rp120.000.

Selain kopi, tersedia juga pilihan menu minuman lainnya seperti teh, cokelat, matcha latte, jus, bir, hingga koktail dengan harga mulai Rp38.000 hingga Rp110.000. Kamu juga bisa menikmati beragam makanan untuk sarapan, makan siang, maupun camilan. Harga makanan di ST. ALi Bali bisa didapatkan dengan rentang harga Rp65.000-Rp295.000.

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya