Cara Pesan Kendaraan Online di Bandara Soekarno-Hatta

Biar kamu gak kebingungan sendiri di bandara

Beberapa orang memilih transportasi udara di bandara untuk bepergian ke daerah tertentu. Setelah tiba di bandara tujuan, kamu bisa naik kendaraan online. Cara memesannya mudah, karena platform pesan kendaraan online yang biasa kamu kenal sudah membuka layanannya hampir di semua bandara.

Berikut ini cara pesan kendaraan online di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Langsung disimak ya, guys!

1. Cara pesan GoJek atau Grab di Bandara Soekarno-Hatta

Cara Pesan Kendaraan Online di Bandara Soekarno-HattaIlustrasi rombongan di dalam bus. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Satu cara termudah untuk memesan kendaraan di Bandara Soekarno-Hatta adalah via online. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan seperti Grab, GoJek, dan Traveloka. Untuk Grab dan GoJek, kamu tinggal membuka aplikasinya, lalu tentukan lokasi tujuan.

Selain pemesanan saat tiba di bandara, kedua aplikasi juga menyediakan pilihan untuk pemesanan yang terjadwal. Jadi, kamu bisa pesan kendaraan sebelum tiba di bandara. Pastikan, kamu bisa memperkirakan waktu kedatanganmu dan jadwal penjemputan.

Biasanya Grab dan GoJek akan mengenakan tarif tambahan untuk parkir bandara, beserta tiket masuk jalan tol jika kamu memilih jalur ini. Pastikan kamu mempersiapkan dana tambahan untuk biaya ini, ya. Kedua aplikasi ini, cukup efektif untuk keperluan pribadi maupun keluarga. Namun kurang efektif untuk rombongan atau grup.

2. Cara memesan kendaraan Traveloka di Bandara Soekarno-Hatta

Cara Pesan Kendaraan Online di Bandara Soekarno-HattaIlustrasi tempat duduk di dalam bus. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Aplikasi berikutnya adalah menggunakan aplikasi Traveloka. Aplikasi ini cukup efektif untuk transportasi keluarga atau pribadi, dan rombongan. Cara pemesanannya cukup mudah dan bisa dilakukan sebelum hari keberangkatan.

Kamu bisa memilih menu airport transfer (penjemputan bandara) di Traveloka. Kemudian, mengisi nama Bandara Soekarno-Hatta atau bandara lainnya. Pilih tujuan atau tempat menginap. Jangan lupa isi waktu dan tanggal penjemputan. Kamu bisa menemukan berbagai macam kendaraan dan harganya.

Tak hanya kendaraan pribadi, kamu bisa menemukan kendaraan untuk grup atau rombongan. Saat memilih kendaraan, pastikan sesuai dengan jumlah penumpang dan jumlah bagasi ya. Selain itu, kamu wajib memastikan apakah biaya parkir bandara dan tiket masuk tol sudah termasuk atau belum.

Setelah memilih kendaraan yang tepat, kamu harus menyelesaikan pembayaran untuk mendapatkan kupon Traveloka. Kupon ini nantinya ditunjukkan kepada driver yang menjemput. Kamu akan mendapatkan nomor kontak untuk kendaraan sesuai yang dipilih. Kamu wajib berkoordinasi dengan kontak tersebut terkait waktu dan titik penjemputan.

3. Menggunakan travel atau perusahaan transportasi di bandara tujuan

Cara Pesan Kendaraan Online di Bandara Soekarno-HattaIlustrasi transportasi bus. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Selain kendaraan online, kamu juga bisa menggunakan perusahaan transportasi yang ada di kota tujuan. Kamu bisa memilih melalui mesin pencarian Google maupun media sosial. Pastikan kamu memilih perusahaan transportasi tepercaya atau yang mendapatkan rating tinggi.

Cara terbaik agar terhindar dari penipuan adalah dengan memilih perusahaan transportasi yang sudah pernah digunakan oleh keluarga atau kerabatmu. Kamu bisa menanyakan rekomendasi kepada mereka yang pernah menggunakan transportasi tersebut. Jika sudah mendapatkan kendaraan antarjemput bandara, sebaiknya pembayaran tidak dilakukan penuh. Kamu bisa meminta untuk membayar uang muka, kemudian sisa pembayarannya saat penjemputan di bandara.

Lebih baik kamu bisa meminta pembayaran setelah penjemputan di bandara. Pastikan juga, bahwa biaya yang dikeluarkan sudah termasuk parkir bandara dan tiket masuk jalan tol.

Kamu wajib mendapatkan informasi kontak sopir yang akan menjemput. Hal ini untuk mendapatkan konfirmasi titik penjemputan. Jangan lupa untuk menginformasikan jadwal kedatangan pesawat, terutama jika ada keterlambatan penerbangan.

Kamu juga bisa mencari kendaraan saat tiba di bandara. Ada banyak jasa transportasi yang bisa dipilih, tentunya dengan biaya lebih mahal. Selain itu, cara ini bisa memperlambat perjalanan wisatamu.

Cara memesan kendaraan di Bandara Soekarno-Hatta di atas juga bisa digunakan di bandara lainnya. Selamat mencoba ya, guys! Pastikan liburanmu tidak terhambat karena masalah transportasi di bandara.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya