Stadion Dipta Sepi Penonton, Bali United Buka Pembelian Tiket Offline

Tiket offline dijual jelang laga melawan Persib Bandung

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menjalani laga Big Match menghadapi Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia, Senin (18/12/2023). Pada laga ini, pihak manajemen memutuskan untuk membuka pembelian tiket secara offline.

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan keadaan Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang sering sepi penonton saat laga Bali United.

Baca Juga: Bali United Bermodal Tren Positif Jelang Hadapi Dewa United

1. Stadion Dipta tidak pernah menyentuh jumlah 5 ribu penonton setiap pertandingan

Stadion Dipta Sepi Penonton, Bali United Buka Pembelian Tiket OfflineSuporter Bali United menyalakan flare saat laga Piala AFC 2022 lalu. (baliutd.com)

Animo suporter untuk datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga Bali United musim ini menurun drastis. "Jumlah penonton yang hadir ke Stadion Dipta sebagai homebase dari Bali United tidak pernah menyentuh angka 5.000 penonton," ungkap Media Officer Bali United, Alexander Putra, Kamis (14/12/2023).

Padahal kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta mencapai 15.860 kuri penonton. Hal ini jauh beda dari musim lalu, yang mana Stadion Kapten Wayan Dipta selalu dipenuhi penonton saat laga kandang Bali United.

2. Menerima keluhan suporter, manajemen Bali United memutuskan jual tiket offline

Stadion Dipta Sepi Penonton, Bali United Buka Pembelian Tiket OfflineSuporter Bali United. (baliutd.com)

Kerap sepi penonton, manajemen Bali United menerima masukan dari para suporter baik dari media sosial. Salah satu masukan yang kemudian dipertimbangkan adalah penjualan tiket dengan sistem online ternyata berpengaruh terhadap animo suporter untuk datang ke stadion.

Sepanjang 22 pekan pertandingan yang sudah berlangsung, pembelian tiket memang dilakukan secara online-- melalui Bali United Apps maupun website Bali United. Sejumlah suporter mengeluh di media sosial, jika pembelian tiket dengan sistem online justru tidak praktis.

Akhirnya manajemen Bali United memutuskan untuk kembali menerapkan penjualan tiket secara offline untuk mewadahi suporter agar mudah datang ke stadion.

"Hal ini menjadi alasan untuk bisa memberikan kesempatan kepada semua semeton bisa mendukung perjuangan Serdadu Tridatu secara langsung di laga kandang," jelas Alexander Putra.

Meskipun demikian, pembelian tiket secara online juga tetap berlaku melalui Bali United Apps dan website Bali United.

 Pembelian tiket sudah dibuka sejak hari Sabtu (9/12/2023) hingga Minggu (17/12/2023) mendatang, dengan harga lebih murah dari harga tiket di hari pertandingan.

3. Harga tiket offline dan online sama

Stadion Dipta Sepi Penonton, Bali United Buka Pembelian Tiket OfflineSkuad Bali United (baliutd.com)

Pembelian tiket offline telah dibuka dari hari Senin (11/12/2023), hingga hari pertandingan pada pukul 12.00 – 18.00 WITA di Bali United Cafe. Harga tiket offline, harga sama dengan pembelian secara online.

Adapun harga tiket regular sebesar Rp80.000 dan VIP sebesar Rp350.000 dan pada hari pertandingan, yaitu 18 Desember akan kembali pada harga normal yaitu Rp100.000 (regular) dan Rp400.000 (VIP).

"Jumlah tiket pertandingan yang dijual juga menyesuaikan dengan kapasitas stadion, sehingga peluang suporter memperoleh tiket secara offline maupun online mengikuti jumlah ketersediaan tiket yang ada," jelas Alexander Putra.

Baca Juga: 5 Fakta Bali United Putus Rekor Tak Terkalahkan Dewa United

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya