Bali United Bermodal Tren Positif Jelang Hadapi Dewa United

Skuad menang 3 kali beruntun dengan lesatkan 10 gol

Gianyar, IDN Times- Bali United melanjutkan pekan ke-22 menghadapi Dewa United, pada Jumat (8/12/2023) sore di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Laga ini menjadi misi balas dendam bagi tuan rumah.

Setelah pada putaran pertama lalu, Bali United menjadi tim yang memutus 4 kemenangan beruntun Dewa United. Sementara Bali United dalam peforma yang baik, setelah berhasil meraih 3 kemenangan beruntun di dua kompetisi berbeda.

Bahkan Serdadu Tridatu berhasil produktif dengan melesatkan 10 gol dalam tiga laga.

Baca Juga: Madura United Siap Menatap Laga Kontra Bali United

1. Bali United putus tren tidak terkalahkan Dewa United pada putaran pertama

Bali United Bermodal Tren Positif Jelang Hadapi Dewa UnitedTim Bali United (baliutd.com)

Laga antara Dewa United menghadapi Bali United bertajuk laga "balas dendam". Pada putaran pertama lalu, Bali United menjadi tim yang berhasil memutus tren positif dari Dewa United yang saat itu tidak terkalahkan.

Namun saat menghadapi Bali United, Dewa United harus takluk 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pelatih Bali United Stefano Cugurra tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tetap respect terhadap lawan lain kala berlaga di Tangerang. 

“Kami datang ke sini (Tangerang) dengan hasil positif di tiga pertandingan terakhir (2 Liga 1 dan 1 AFC Cup). Kami respect dengan tim Dewa United dan mereka banyak pemain bagus. Tapi kami lebih fokus mempersiapkan tim sendiri untuk dapat hasil positif atas Dewa United,” ungkap Cugurra, Jumat (8/12/2023).

2. Bali United produktif, 10 gol dalam 3 laga

Bali United Bermodal Tren Positif Jelang Hadapi Dewa UnitedSkuad Bali United (baliutd.com)

Jelang hadapi Dewa United, Bali United dalam peforma yang bagus. Dalam tiga laga terakhir, Bali United tidak terkalahkan. Bahkan Bali United produktif dengan mencetak 10 gol.

Total 10 gol berhasil dicetak Bali United setelah sukses meraih kemenangan 1-2 atas Madura United FC, menang 5-2 atas tamunya Stallion Laguna FC di AFC Cup dan menang 3-2 atas Arema FC di lanjutan Liga 1.

Fokus utama sang pelatih Stefano Cugurra kepada anak asuhnya adalah recovery mengingat jadwal pertandingan yang berdekatan.

“Kami baru saja main lawan Arema dan dapat hasil positif di Stadion Dipta. Kami hanya punya beberapa hari saja untuk persiapan melawan Dewa United. Fokus kami di recovery untuk bisa punya tenaga dan tidak cedera melawan tim tuan rumah. Kami punya satu latihan uji coba lapangan hari ini dan mudah-mudahan besok kami bisa dapat hasil positif di sini (Tangerang),” ungkap Stefano Cugurra. 

Hasil positif yang tengah diperoleh timnya saat ini menjadi modal penting pasukan Serdadu Tridatu untuk kembali meraih hasil serupa.  

“Kami datang ke sini (Tangerang) dengan hasil positif di tiga pertandingan terakhir (2 Liga 1 dan 1 AFC Cup). Kami respek dengan tim Dewa United karena mereka banyak pemain bagus. Tapi kami lebih fokus mempersiapkan tim sendiri untuk dapat hasil positif atas Dewa United,” jelas Cugurra.

3. Laga terakhir, Bali United menang dan Dewa United FC Imbang

Bali United Bermodal Tren Positif Jelang Hadapi Dewa UnitedPertandingan Dewa United VS Persik. (Instagram/Dewa United)

Pada pertemuan pertama musim ini, Bali United sukses mengalahkan Dewa United FC dengan skor 3-1 (29/7/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tiga gol Serdadu Tridatu dicetak oleh Jefferson Assis, Ilija Spasojevic dan Kadek Agung Widnyana Putra.

Setelah laga terakhir menang atas Arema FC, Bali United berhasil mempertahankan posisi ke-3 di papan klasemen, dengan meraih 39 poin dari 12 kemenangan, 3 hasil imbang dan 6 kekalahan.

Sementara Dewa United pada laga terakhir, berhasil bermain imbang menghadapi Persik Kediri.  Hasil ini membawa Dewa United FC berada di papan tengah dengan posisi ke-11 mengumpulkan 26 poin dari 6 kemenangan, 8 imbang dan 7 kekalahan.

Baca Juga: Itikad Baik, Perwakilan Persib Temui Dewa United

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya