Profil Wellington Carvalho, Pernah Tampil Bareng Neymar

Wellington Carvalho jebolan Timnas Brasil usia 20

Bali United bergegas mendatangkan pemain baru setelah resmi mengakhiri kerja sama dengan Willian Pacheco. Manajemen resmi merekrut pemain asal Brasil, Wellington Carvalho dos Santos, untuk memperkuat lini belakang Bali United yang ditinggalkan Pacheco.

Wellington Carvalho memiliki portofolio mentereng sebagai pesebak bola profesional. Ia merupakan jebolan Timnas Brasil usia 20, yang pernah bermain bersama bintang PSG, Neymar. Berkut profil Wellington Carvalho yang baru direkrut Bali United.

Baca Juga: Perjalanan Karier Willian Pacheco Hingga Dilepas Bali United

Baca Juga: Willian Pacheco Tinggalkan Bali United, Coach Teco: Ada Masalah Pribadi

1. Berpengalaman memperkuat beberapa klub di Brasil

Profil Wellington Carvalho, Pernah Tampil Bareng NeymarWellington Carvalho. (Instagram.com/wellingtoncarvalhoofficial)

Wellington Carvalho dos Santos merupakan pemain kelahiran Brasil 15 Februari 1993. Ia sudah malang melintang di Liga Brasil, dengan memperkuat klub-klub besar di negara yang dikenal mencetak pemain level dunia.

Bali United merekrut Wellington Carvalho dari Klub Seri B Liga Brasil, Clube de Regatas Brasil (CRB). Ia pernah memperkuat klub 4 kali juara Serie A Liga Brasil, Fluminense. Lalu beberapa kali pindah klub ke Serie A Brasil seperti Ceara SC, Coritiba FC. Lalu memperkuat tim di Serie B Liga Brasil seperti Ponte Preta, Tombense, dan CRB.

Usianya relatif muda, 29 tahun, namun berpengalaman memperkuat berbagai tim di Liga Brasil. Sehingga itu daya tarik pihak manajemen untuk mendatangkannya memperkuat Bali United.

2. Jebolan Timnas Brasil U-20, pernah bermain bersama Neymar

Profil Wellington Carvalho, Pernah Tampil Bareng NeymarWellingtom Cavalho. (instagram.com/wellingtoncavalhoofficial)

Hal yang luar biasa, Wellington Carvalho adalah pemain jebolan Timnas Brasil U-20. Ketika dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil, ia satu tim dengan Neymar. Pemain belakang dengan postur tubuh 185 sentimeter ini dikenal sebagai pemain belakang yang serba bisa, karena mampu memainkan peran sebagai bek tengah maupun sayap.

Tidak berhenti sampai di sana, pemain kelahiran Duque de Caxias, Brasil, itu juga terlihat memiliki kemampuan membaca serangan lawan dan arah bola yang baik.

"Kita nanti lihat permainan Carvalho. Kami akan bantu dia adaptasi saat menyerang ataupun bertahan. Semoga Carvalho bisa cepat adaptasi dan bisa bantu tim ini berprestasi," ungkap Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra, Minggu (8/1/2022).

3. Kenakan nomor punggung 34 di Bali United

Profil Wellington Carvalho, Pernah Tampil Bareng NeymarWellington Carvalho. (baliutd.com)

Bali United merupakan pengalaman perdana Wellington Carvalho bermain di Benua Asia. Ia harus beradaptasi dengan lingkungan dan atmosfer kompetisi di Liga 1 Indonesia.

Proses adaptasinya diharapkan bisa lebih cepat, karena ia akan dibantu oleh pemain asal Brasil lainnya yang memperkuat Bali United. Misalnya Eber Bessa, dan sang pelatih Teco.

Wellington Carvalho juga dipastikan akan memakai nomor punggung 34 di Bali United. Nomor tersebut termasuk angka keramat di Bali United, karena sebelumnya dikenakan pemain bintang seperti Demerson Bruno Costa (2018-2019) dan Diego Assis Figueiredo (2021).

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya