Willian Pacheco Tinggalkan Bali United, Coach Teco: Ada Masalah Pribadi

Pacheco akhiri kontrak setelah 4 tahun bersama Bali United

Gianyar, IDN Times - Pemain belakang Willian Pacheco memutuskan meninggalkan Bali United. Keputusan ini dinilai sangat mengejutkan karena selama ini pemain asal Brasil tersebut memiliki kontribusi besar untuk klub.

Bahkan Willian Pacheco selama ini dikenal sebagai bek yang paling produktif di Liga Indonesia. Ia sangat baik dalam duel bola atas. Dari 17 laga, pemain dengan nomor punggung 47 itu telah melesatkan 4 gol.

Lantas apa alasan Pacheco memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Bali United yang telah dibelanya selama 4 tahun?

Baca Juga: Jadwal Nadeo di Timnas Makin Padat, Bali United Datangkan Mandagi

1. Suporter mempertanyakan keputusan Pacheco tinggalkan Bali United

Willian Pacheco Tinggalkan Bali United, Coach Teco: Ada Masalah PribadiWilian Pacheco (baliutd.com)

Keputusan Willian Pacheco mengakhiri kerja sama disampaikan manajemen Bali United pada Kamis (5/1/2023). Banyak fans bertanya-tanya dengan keputusan pemain asal Brasil itu untuk meninggalkan Bali United. 

"Padahal Pacheco sudah dua kali mempersembahkan trofi (juara) untuk Bali United. Entah kenapa meninggalkan Bali United. Padahal di mata fans, ia menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan Bali United," ujar seorang fans Bali United, Komang Wedana, Jumat (6/1/2023).

Menurutnya Pacheco selalu bisa diandalkan saat duel bola atas sepakan pojok. Sering kali tandukan Pacheco saat sepakan pojok berbuah gol untuk Bali United.

"Semoga nanti manajemen Bali United juga bisa mendatangkan pemain belakang yang produktif seperti Pacheco," harapnya.

2. Willian Pacheco menandatangani kontrak dengan Bali United pada 14 Januari 2019

Willian Pacheco Tinggalkan Bali United, Coach Teco: Ada Masalah PribadiWilian Pacheco (baliutd.com)

Pacheco awalnya berkarier di negara asalnya, Brasil, dengan memperkuat Rio Branco FC. Pada April 2016 ia memutuskan berkarier di Indonesia dengan memperkuat Persija Jakarta. Setahun kemudian memperkuat klub Malaysia, Selangor FC.

Lalu pada tanggal 14 Januari 2019, Willian Pacheco resmi menandatangani kontrak dengan Bali United. Berkat kontribusinya, Bali United berhasil menjadi Juara Liga 1 Indonesia selama dua kali berturut-turut.

Di kompetisi domestik Liga 1, Pacheco bermain pada 71 pertandingan dengan menghasilkan 10 gol dan 2 assist. Rincian total ia mengemas 6.297 menit bermain di lapangan.

Torehan itu membuatnya menjadi pemain belakang yang produktif mencetak gol. Musim ini saja, Pacheco telah mengoleksi 4 gol ke gawang Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Bhayangkara FC, dan Madura United FC.

3. Willian Pacheco harus pulang ke Brasil untuk menyelesaikan masalah pribadi

Willian Pacheco Tinggalkan Bali United, Coach Teco: Ada Masalah PribadiStefano Cugurra (baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyampaikan alasan Pacheco memutuskan meninggalkan Bali United. Menurutnya, Willian Pacheco harus pulang ke Brasil untuk menyelesaikan masalah pribadi. Pelatih asal Brasil ini enggan menjelaskan secara detail masalah pribadi apa yang dimaksud.

"Sama saya tidak ada masalah, tapi dia (Pecheco) ada masalah pribadi dan harus urus masalah itu di Brasil. Sehingga sepakat dengan manajemen untuk akhiri kontrak,” jelas Stefano Cugurra, Jumat (6/1/2023).

Stefano Cugurra tidak menampik bahwa Pacheco merupakan pemain belakang produktif karena memiliki postur tubuh tinggi dan kekuatan dalam duel bola atas.

“Pacheco punya teknik sundulan bagus dan bisa cetak 4 gol musim ini. Selain itu dia juga bagus dalam bertahan. Tapi perlu diingat semua pemain belakang saat main inti juga bisa cetak gol, ada Haudi, Jajang, Leo, Novri dan semua itu terjadi karena latihan,” jelas Stefano Cugurra.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya